Home » » Tips Begitu Kenalan Langsung Disukai.

Tips Begitu Kenalan Langsung Disukai.

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 3 November 2015

Mo disukai orang? 

tips disukai
suka jenggot aku kan?

  • Ya iyyalah.. tiap hari kita gaulnya ama orang bukan ama setan. Tapi banyak juga lho orang yang berusaha mati-matian biar disukai setan? Para dukun hitam, para pencari kekayaan lewat jalan sesat, para pencari ilmu sakti konon ngelakuin ritual biar disukai sama mahluk tak kasat mata ini. Intinya orang bakalan ngelakuin apa aja biar bisa disukai. 
  • Belajar deh banyak-banyak ama kucing ato anjing, mereka ini ngelakuin cara-cara tertentu agar disukai sama tuannya. Tujuannya jelas biar perutnya bisa kenyang terisi makan tanpa susah-susah nyari. 
  • Lha kita? Kenapa susah-susah berusaha biar disukain orang? Karena gak ada orang yang bisa hidup sendiri. Hidupnya dan urusannya selalu tergantung dari orang lain. Lha kalo gak ada yang suka lo bisa bayangin hidupnya. Sunyi sepi sendiri merana sepanjang hari.
  • Trus lo pikir emang dicuekin itu enak ! Cewek-cewek make pakean sexy dan make up tebel-tebel biar disukain cowok-cowok kan? Cowok pada sibuk besarin otot biar gede dan perut six pack, biar cewek-cewek pada suka dan tergila-gila kan?
  • Disukai adalah salah satu kebutuhan utama manusia selain pangan, sandang dan papan tentunya.
  • Tapi gimana caranya disukai? Baca ini tips gimana jadi orang yang disukai. Lo juga bisa dapat inspirasi dari tulisan mau gampang disukai milikilah 3 sikap ini. Kalo habis baca tulisan ini lo masih tetep bikin eneg orang, gue udah angkat tangan deh !


Bisa gak, abis kenalan langsung orang suka?

  • Bisa aja.. tergantung dengan cara lho ngejual diri agar bisa disukai orang. Kok ngejual diri sih? Maksudnya lho harus mampu nawarin diri lo biar dibeli orang. Walah tambah ngaco deh... Lo harus ngelakuin sesuatu biar lo jadi menarik buat orang lain. Gimana caranya?
(1) Bahasa tubuh lo harus sinkron.
  • Lo mesti mensinkronkan bahasa tubuh dengan image yang lo pengen tampilin. Misalnya lo pengen dikenal sebagai orang yang ramah, terbuka, hangat.. ya lo pasang muka senyum dong ! Gak ada yang mo deket-deket kalo tampang lo jutek dan gak bersahabat.
  • Balikin deh ke diri lo. Kalo lo masuk dalam suatu ruangan yang full orang asing, siapa yang pertama lo deketin? Orang yang ngelempar senyum ke arah lo kan? Bukan mereka yang tampangnya jutek dan ngancam kaya' preman. Kecuali kalo lo masuk sambil bawa parang... orang-orang bakalan lari ketakutan..
(2) Bicara lambat tapi jelas
  • Orang yang bicaranya cepet-cepet ngasi kesan gugup, naif, kaya' robot yang udah diremote lah kira-kira. Ngomonglah yang jelas dan lambat biar orang nangkep apa yang lo omongin. Ketemu orang pertama kali trus kenalan dan lo langsung nyerocos sebacot-bacotnya sampe orang-orang pengen banget ngebacok lo yang banyak bacot. Belom lagi mungkin ada yang berdoa semoga lo segera dienyahkan dari hadapan mereka..
  • Orang yang ngomongnya pelan dan jelas keliatan lebih kredibel, berwibawa dibanding mereka yang ngomongnya cepet-cepet. Ngomong cepet juga suka diremehin orang karena dianggap sok.
(3) Minta tolong
  • Siapapun seneng kalo dirinya merasa berguna. Minta tolong lah pada orang lain bahkan yang baru lo kenal. Orang suka kok kalo dianggap lebih. Misalnya lebih pinter, lebih jago, lebih tau, lebih segala-galanya dibanding orang lain.
  • Coba aja lo lagi duduk nyantai tiba-tiba ada orang yang deketin lo dan nanya lokasi toilet, pasti lo bakalan kasi tau dan kalo dia minta antar karena takut tersesat lo pasti bantuin kan? Karena rasa pengen nolong itu ada dalam setiap manusia. Dengan minta tolong lo sudah ngakuin kalo dia lebih dari lo, minimal lebih tau.
(4) Tahan ego lo
  • Orang gak bakalan inget pada apa yang lo katakan tapi orang gak bakalan lupa gimana lo buat mereka merasa. Jadi jangan coba-coba memenangkan hati seseorang dengan cerita tentang diri lo yang hebat, prestasi besar lo, capaian-capaian lo, bahkan nama besar nenek moyang lo. Karena orang lain apalagi kenalan baru lo gak peduli.
  • Yang mereka pedulikan adalah lo bikin mereka merasa hebat dan penting dengan ngebiarin mereka bercerita tentang diri mereka, capaian mereka, prestasinya, nenek moyangnya.
  • Kalo lo ngebiarin dia terus cerita dan lo hanya nimbrung sekali dua kali pasti lo bakalan disukai dan dianggap sebagai lawan bicara yang -nyenengin. Padahal lo gak ngomong apa-apa karena nyatanya dia yang nyerocos terus.
(5) Tertariklah sama orang
  • Cari tau apa yang disukainya dan arahkan obrolan ke arah itu. Dijamin hatinya bakalan berbunga-bunga dan dia bisa ngejelasin ke lo panjang lebar sampe lo paham tentang kesukaannya. Lo mesti biarin dia ngerasa lo tertarik dengan ceritanya.
  • Lo liat deh, pasti ada yang menarik dari dirinya, entah itu jenggotnya yang unik (kaya' gambar di atas), bulu matanya yang lentik, tahi lalatnya yang manis, apa aja dan puji dia dengan tulus gak pake GOMBAL.. Dijamin dia bakalan tersipu dan nganggap lo mahluk termanis yang pernah dia kenal. Orang tertarik dan suka pada orang yang tertarik pada diri mereka.
(6) Nanyain pendapatnya
  • Sama seperti minta tolong di atas, setiap orang seneng kalo ada yang minta pendapatnya. Lo bisa nanyain pendapatnya tentang sesuatu dan biarin dia cerita ngalor ngidul. Dan lo mesti nunjukin kalo lo tertarik dengan ceritanya. Sesekali nanya biar dia tau kalo lo emang dengerin omongannya.
(7) Gunakan kata tanya
  • Kalo lo nanya gunakan kata tanya (ya iyyalah..) apa, mengapa, bagaimana biar dia bisa leluasa buat bercerita dan tau kalo lo tertarik dengan apa yang dia ceritain. Pertanyaan lo malah bikin mereka tambah semangat buat cerita.
(8) Kelola harapan lo
  • Lo pengen disukai itu harapan lo, tapi kenyataannya banyak juga orang yang terlahir brengsek dari sononya. Gimanapun sikap lo ke dia tetap aja dia gak suka dan nganggap lo lebay. Yang paling penting adalah perasaan lo. Gimana ngelola harapan lo agar gak bikin lo sakit hati. 
  • Lo gak bisa dong maksa tiap orang buat nyukain lo. Jadi bagi mereka yang gak suka biarin aja...! Tetep aja dengan kebaikan hati lo. Percaya deh, mereka bakalan nyukain lo justru karena jiwa besar yang lo perliatkan, meski mereka gak ngomong terang-terangan.
  • Orang yang berjiwa besar dan penuh kebaikan hati akan disukai semua orang bahkan orang yang paling keji sekalipun.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}