Home » » 9 Alasan Kenapa Orang Pada Keranjingan Karaoke?

9 Alasan Kenapa Orang Pada Keranjingan Karaoke?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 27 November 2015

Karaoke itu "sesuatu".

karaoke


  • Kata Karaoke (カラオケ) berasal dari bahasa Jepang, kara itu artinya kosong dan oke itu suara. Jadi terjemahan kasarnya ya.. suara kosong. Apanya yang kosong? Suara penyanyinya yang ditiadain hanya musik saja, suara penyanyi aslinya diganti dengan suara kita. 
  • Penemu karaoke itu namanya Inoue Daisuke dapat penghargaan nobel perdamaian karena ciptaan mesin karaokenya berhasil memberikan terobosan buat masyarakat agar berani bernyanyi. Jadi karaoke itu sesuatu banget kalo pake' istilahnya Teh Syahrini.

Trus kenapa orang keranjingan karaoke?

Liat deh para artis papan atas pada bikin usaha karaoke kayak Inul Daratista, Anang Hermansyah, Ahmad Dani, Lyra Virna sampe Princess Syahrini. Karena mereka tau bisnis ini sangat menggiurkan dan datangin banyak duit. Tapi kira kira apa alasannya sampe orang pada berbondong-bondong datang ke tempat karaoke?

(1) Punya bakat terpendam
  • Orang Indonesia ternyata semua punya bakat nyanyi yang mesti disalurin ke jalan yang benar. Buktinya, yang tadi levelnya cuma sebatas penyanyi kamar mandi bisa ningkatin status jadi penyanyi karaoke. Bisa nunjukin bakat terpendamnya ke orang lain, diiringi musik pula..

(2) Perwujudan mimpi.
  • Bagi mereka yang punya mimpi pengen jadi artis dangdut terkenal ato penyanyi rock metal dari kecil, karaoke adalah perwujudan mimpi-mimpi mereka. Meski aslinya suara mereka kayak ember pecah tapi karaoke itu berhasil membuat mimpi jadi kenyataan. Saat nyanyi lagu Nasar seolah-olah jadi Nasar. Saat nyanyi lagu Metallica seolah jadi Metallica.

(3) Bikin senang
  • Menyanyi itu ngelepasin oksitosin sebuah zat kimia yang dilepasin oleh tubuh yang bikin kita jadi senang. Itu sebabnya kebanyakan orang suka menyanyi karena menyanyi itu bikin hati jadi senang. Kato kata Koes Ploes sih hati senang walaupun gak punya uang...

(4) Bikin pede
  • Orang yang tadinya malu-malu buat nyanyi, begitu masuk ruang karaoke semua jadi pede. Kayaknya urat malu udah putus begitu musik mengalun. Betul nggak? Gak perlu pernah kursus vokal atau menguasai teknik vokal yang njelimet, yang penting pede aja nyanyinya.

(5) Gak takut dinilai buruk
  • Semua yang masuk karaoke itu orang nekat dan berani malu. Gak takut dinilai buruk oleh orang lain. Paling kalo suaranya udah kelewatan jeleknya, yang lain cuma ketawa ketawa dengernya. Ini juga salah satu cara buat bertoleransi dengan kejelekan suara orang tanpa perlu nyela mereka. Kalo kita nonton kompetisi nyanyi kan suka nyela suara para kontestan tuh, tapi kalo karaokean bareng temen, gak kan? Kita semua jadi pendengar yang baik.

(6) Buat ngumpul bareng.
  • Selain kafe atau mall, karaoke adalah salah satu pilihan buat ngumpul bareng geng. Ngobrol ngalur ngidul bareng temen sambil nyanyi nyanyi bareng, itu bikin kita tambah deket dan menyatu secara emosi. Begitu juga bagi keluarga yang pengen menjalin kedekatan, karena kesibukan masing-masing jarang ngumpul, karaoke salah satu cara paling oke buat ngabisin hari bersama.

(7) Ngelariin diri dari kesibukan.
  • Bagi mereka yang tiap hari sibuk dengan urusan sekolah / kuliah / kerja, karaoke adalah salah satu cara melarikan diri dari kesibukan, nurunin stres dan ketegangan yang udah cukup bikin down dan gelisah. Gak perlu pusing mikirin PR, tugas atau kerjaan, bikin suasana mengalir aja lewat lagu-lagu yang kita nyanyiin.

(8) Banyak pilihan lagu
  • Kalo lo masuk karaoke pasti lo bakalan ngerasa enjoy karena banyak pilihan lagu yang bisa lo nyanyiin. Berbagai genre musik dan lagu dari berbagai bahasa tersedia, dari Inggris, bahasa melayu sampe mandarin ada, pokoknya komplit deh! Lo bisa milih lagu yang sering lo denger di radio-radio dan coba lo nyanyiin sendiri. Lo mungkin bakalan seneng denger suara lo gak kalah sama penyanyi aslinya (ato malah lebih bagus?).

(9) Pengungkapan emosi
  • Buat lo yang lagi sedih karena diputusin pacar, nyanyi lagu galau dan patah hati itu seolah ungkapan perasaan lo yang terdalam. Buat yang lagi jatuh cinta nyanyiin lagu cinta yang mendayu-dayu itu adalah ungkapan perasaan lo yang sebenernya. Lo bisa ngungkapin perasaan dan emosi terdalam lo, lewat lagu yang lo nyanyiin di dalam bilik karaoke.
Itulah 9 alasan kenapa orang pada keranjingan karaoke. Hal-hal yang bikin hati seneng memang buat ketagihan, ya gak?


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}