Home » , » Ladies, Ini Tips Gimana Bikin Cowok Selalu Dengerin Omongan Kita.

Ladies, Ini Tips Gimana Bikin Cowok Selalu Dengerin Omongan Kita.

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday, 28 April 2015

Sebelumnya kita membahas mengapa cowok suka gak dengar omongan kita, apa dia budeg atau pura-pura gak dengar? Semuanya udah di jelaskan dengan gamblang alasan-alasannya. Sekarang bagaimana membuat mereka selalu dengerin omongan kita. Kan capek dong ngomong berbusa-busa tapi gak didengerin. Mending kita pake energi untuk kerjaan lain yang lebih penting ketimbang bawel, cerewet dan ngomelin mereka.

tips komunikasi
berkomunikasi dengan cowok butuh strategi

Ini dia tipsnya, disimak ya Ladies..

Tips Nomor Satu 
Ngomong pada saat cowok lagi free dan siap diajak ngomong

Jangan ngomong saat dia lagi sibuk karena dia gak bakalan fokus sama kata-kata kita. Carilah waktu dimana dia sedang tidak sibuk melakukan sesuatu dan siap untuk diajak ngomong. Minta perhatiannya bahwa kita ngomong. Jika dia siap untuk melakukan sesuatu, entah itu ngambil hp, laptop, kertas atau remote TV, alihkan kembali perhatiannya pada kita dan tatap matanya, serta langsung katakan bahwa kita mau ngomong dan gak akan ngomong sebelum dia betul-betul fokus pada omongan kita. Pastikan dia benar-benar sudah terbebas dari benda-benda di sekelilingnya dan siap mendengarkan kita. Bahasa tubuhnya akan mengisyaratkan kalau dia sudah siap atau belum.

Tips Nomor Dua 
Buat omongan kita penting baginya

Caranya, katakan bahwa apa yang kita omongin itu penting dan kita ingin dia perhatikan. Ucapkan kata-kata yang singkat, padat dan jelas padanya. Ungkapkan dan minta perhatiannya pada kata-kata kita. Simpan saja gosp selebritis, gosip temen yang nyebelin, cerita drama korea yang mengharu biru untuk diceritakan sama temen cewek kita saja.

Tips Nomor Tiga.
Buat omongan itu menyangkut mereka

Kalo cowok kita sukanya politik, tambah ilmu, baca berita supaya bisa nyambung dengan obrolannya. Kalau dia doyan bola coba cari-cari info tentang klub kesayangannya supaya bisa jadi obrolan yang menarik dengannya. Kalau dia punya pekerjaan sesekali waktu tanya tentang pekerjaannya, bagaimana harinya, apakah semuanya baik-baik saja. Ingat, saat dia menjelaskan, diam dan dengarkan dengan baik. So, kalo omongan itu menyangkut dia, hobinya dan apa yang menarik buat dia pasti cowok akan dengerin omongan kita.

Tips Nomor Empat
Buat omongan kita dimengerti

To the point. Saya percaya cewek mampu merangkai kata sepanjang-panjangnya tapi buat apa kalo cowok jadinya gak nangkep omongan kita. Supaya omongan kita didengerin cowok harus ngerti maksud omongan kita. Karena itu perlunya omongan yang singkat, jelas dan padat.

Tips Nomor Lima
Tunjukkan padanya bahwa kita beneran niat ngomong

Daripada sekedar teriak dari kamar sebelah sehingga sayup-sayup didengarnya, atau ngomong dengan mulut berlepotan odol yang gak jelas, mending kita segera tatap muka dengannya, tatap matanya langsung dan katakan bahwa kta niat mau ngomong dan ingin dia mendengarkan. Tunjukkan bahwa kita gak main-main dan ingin dia juga serius pada apa yang ingin diomongkan. Setelah dia siap mendengarkan barulah kita mulai berbicara, sekali lagi singkat, padat dan jelas, tidak bertele-tele. Boleh diselingi candaan dan humor sesekali tanpa membuat kehilangan point / maksud yang ingin kita sampaikan.

Tips Nomor Enam
Buat omongan kita interaktif

Cowok biasanya suka budeg alias gak mendengarkan omongan kita karena merasa omongan itu gak perlu jawaban dan gak perlu ditanggapi. Supaya omongan kita senantiasa didengarkan oleh mereka buat omongan atau pembicaraan jadi interaktif. Buat pertanyaan pada mereka dan suruh menjawab / menanggapinya. Jika tidak ada tanggapan ulangi sekali lagi dan katakan bahwa kita menunggu jawabannya dan tidak akan berhenti bertanya sampai ada jawaban / tanggapan. Cowok manapun kalo mendengar hal seperti ini pasti menghentikan pekerjaannya dan mencoba fokus pada jawaban / tanggapan yang ingin dikemukakannya. Setiap orang suka dimintai tanggapan / pendapat. Dengan meminta pendapatnya kita membuat percakapan jadi interaktif, dua arah. Dan dia semakin merasa penting karena kita melibatkan dirinya sebagai orang yang dimintai pendapat / jawaban / tanggapan seolah dia adalah ahlinya. Ini menyangkut egonya. Ego cowok itu sangat besar. Jadi jika kita bisa menggapai egonya dijamin kita akan mendapatkan perhatian full darinya.

Well, ladies, itulah 6 tips bagaimana caranya supaya cowok selalu mau mendengarkan omongan kita. Selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}