Home » , » 21 Fakta Aneh Tentang Kucing

21 Fakta Aneh Tentang Kucing

Posted by Catatan Ngocol on Saturday, 18 April 2015

Sebelumnya kita telah membahas mengapa mata kucing bersinar dalam gelap? Kali ini kita akan membahas fakta-fakta aneh tentang kucing lainnya.

  1. Kucing kerabatan dekat dengan hewan tukang makan daging lainnya seperti singa, harimau dan macan tutul.
    fakta kucing
    Kenalin.. gue kerabatnya kucing,, jangan macam-macam lo pada ya!!
  2. Kucing itu sleeping beauty, alias tukang tidur karena bisa tidur selama 16 -18 jam sehari.
  3. Kucing betina subur banget karena bisa beranak 3 - 7 ekor anak kucing dalm waktu 4 bulan. Bayangin aja kalo manusia juga begitu, bisa sesak dunia ini dengan orang.
  4. Jago lompat. Kucing bisa melompat setinggi 7 kali dari tinggi badannya. Wuih kalo manusia punya kemampuan begini bisa jadi superhero deh !
    jago lompat
  5. Kucing lebih merespon panggilan cewek daripada cowok. Mungkin karena suara cewek menenangkan gitu.
    kucing lebih merespon panggilan cewek
  6. Kalo cewek bisa ditentukan moodnya cukup dengan melihat matanya tapi mood si kucing tidak bisa ditentukan, banyak faktor yang harus dilihat, tergatng kebiasaannya.
  7. Kucing sebenarnya gak bisa mencerna dengan baik susu sapi, jadi salah banget kalo kucing mu diberi minuman susu sapi, kalo dipaksakan bisa bikin mencret lo !
  8. Kucing bisa mencapai umur 20 tahun, tapi rata-rata umurnya hanya sampe 14 tahun. Bayangkan kalo kucing berumur panjang bisa penuh kucing dunia ini.
  9. Kucing harus banyak-banyak mengkonsumsi lemak pada makanannya karena tubuhnya tidak bisa memproduksi lemak. Andai tubuh cewek kayak kucing ya.. pasti pil pelangsing tidak laku he he..
  10. Hampir 10% tulang pada kucing ada di ekornya. Tapi bagian ini paling sensitif ya. Coba dengan sengaja injak ekor kucing pasti langsung dibalas pake cakaran maut.
  11. Ternyata kucing itu genit lho, buktinya dia butuh 5 jam atau lebih untuk sekedar dandan, biasanya pake lidahnya bersih-bersihin badan. Wah cewek kalah nih!
  12. Kucing suka ngos-ngosan karena narik nafas 20 -40 kali tarikan per menit.
    ngos-ngosan meski gak perlu olahraga
  13. Kucing berada di ketiak mami kucing sampai umur 9 minggu. Kalo kamu sudah gede masih suka berada di ketiak mami malu sama kucing meong-meong-meong kata lagu Romaria.
  14. Diperkirakan kucing bisa mengeluarkan suara sampai 60 macam suara yang berbeda.
  15. Kucing betina sudah siap kawin saat umur 5 sampai 9 bulan. Buat kamu yang pelihara kucing pastikan bahwa dia butuh pendamping atau tidak.
  16. Masa mengandung kucing sampai brojol butuh waktu selama 58 - 65 hari.
  17. Kucing jantan siap menikahi kucing betina (agak telat sih ) 7 sampai dengan 10 bulan.
  18. Kucing ternyata sangat macho bisa punya sampai 500 otot. Mau nantang gulat?
    gini-gini gue macho lo
  19. Kalo kucing dibawa seseorang pergi jauh dari rumah si kucing bisa temukan jalan pulang sendiri, Tapi kalo tuannya pergi meninggalkan rumah dan si kucing sendirian, si kucing tidak bisa menemukan tuannya.
  20. Kucing punya 30 gigi. Kalo gak percaya periksa aja sendiri.. tapi saat kucingnya lagi pingsan ya? Kalo sadar mendingan jangan deh ntar digigit.
  21. Kucing ternyata tidak bisa melihat sesuatu di bawah hidungnya.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}