Home » » 4 Tempat Gaul yang Beda untuk Mengisi Liburan

4 Tempat Gaul yang Beda untuk Mengisi Liburan

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 2 April 2015

Tanggal merah di kalender identik dengan hari libur. Hari libur bisa diisi dengan berbagai aktivitas, diantaranya :

Bergaul dengan pantai

Bagi yang tinggal di daerah perkotaan mungkin sudah bosan menghadapi kemacetan, polusi udara, kebisingan dan hingar bingar warga kota yang sibuk wara wiri. Untuk merefresh pikiran bisa sejenak meninggalkan keramaian kota untuk mendekatkan diri dengan alam. Salah satunya dengan berlibur ke daerah pantai. Suasana pantai berpasir putih, deburan ombak, angin semilir, nyiur melambai, karang dan tumpukan koral menjanjikan ketentraman dalam hati,

tempat gaul mengisi liburan
Sekedar mendengarkan deburan ombak di pantai akan menyegarkan hati

tempat gaul mengisi liburan
merasakan kasarnya pasir pantai dengan bermain pasir

Bergaul dengan tanaman

Mendekatkan diri dengan alam bisa dilakukan dengan berkebun, memetik buah dan memandangi hijaunya tanaman di pegunungan. Suara kicauan burung, hembusan angin gunung, keramahan pohon jati dan suara jangkrik yang bersahut-sahutan menjanjikan pengalaman yang berbeda.

tempat gaul mengisi liburan
petik rambutan langsung dari pohonnya

tempat gaul mengisi liburan
menikmati kesejukan pegunungan

Bergaul dengan air

Suara gemericik air di sungai, memandang sungai berair jernih, merasakan air di jari jemari akan memberikan sensasi yang berbeda bagi perasaan. Terapi air banyak dilakukan untuk menyembuhkan orang yang stress berat agar bisa mengurangi ketegangan pikirannya dilakukan relaksasi dengan mendengarkan gemericik air, atau memandangi air mengalir. Air terjun yang cantik juga menawarkan sensasi yang berbeda. Mencoba menaklukkan ombak pantai dengan surfing atau menaklukkan arus sungai dengan arung jeram, bisa jadi pilihan buat anda yang suka tantangan.

tempat gaul mengisi liburan
main air di sungai menawarkan sensasi tersendiri

tempat gaul mengisi liburan
main air di pantai terasa menyegarkan
Bergaul dengan masa lalu


Mengunjungi museum mungkin jadi pilihan terakhir bagi anda yang ingin menghabiskan liburan. tapi banyak yang bisa dipelajari dari museum. Diantaranya kita bisa paham bagaimana orang-orang terdahulu memanage hidupnya. Menambah wawasan itu perlu untuk membuat otak senantiasa bekerja. Otak yang terus bekerja akan jauh dari penyakit pikun. Bukan hanya berita terkini yang perlu kita tahu tapi perlu juga belajar dari masa lalu, dari sejarah peradaban manusia. Nah, satu-satunya saksi bisu sejarah akan anda temukan di museum.
tempat gaul mengisi liburan
lokomotif yang menjadi saksi sejarah


tempat gaul mengisi liburan
Umekoji, salah satu museum kereta api di Jepang
Itulah 4 tempat gaul yang beda untuk mengisi liburan kali ini. Selamat menikmati liburan.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}