Home » , » Cowok Pake Pink.....Pantaskah ?

Cowok Pake Pink.....Pantaskah ?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday, 30 April 2015

Sekarang ini cowok sama cewek dikotak-kotakkan. Ada olahraga khusus cowok, deodorant khusus cowok, parfum khusus cowok, shampo khusus sampe facial wash alias sabun cuci muka khusus cowok. Begitupun halnya dengan warna. Cowok identik dengan warna-warna gelap, tidak cerah supaya kesan maskulinnya keluar, kesan garangnya keliatan, kesan sangarnya nampak.. Warna buat cowok harus berada di kisaran hitam, biru, coklat atau abu-abu. Akan kelihatan aneh dan "mencurigakan" kalo cowok pake baju yang cerah semisal merah, kuning, ungu, orange, hijau apalagi Pink.


Emang ada peraturan yang buat batasan-batasan buat cowok? Kayaknya kalo cewek pake apa aja gak pernah dipermasalahkan tuh (bahkan ga pake baju pun OK).. Celana panjang kan itu pakaian cowok, kalo dipake cewek gak ada yang protes. Tapi coba cowok pake rok, dijamin akan dipelototin dengan "mesra" (oleh banci hiiii..) Lha, cowok kok jadi banyak pantangan gitu ya..

Mengapa cowok banyak batasan dalam busana?

Karena cowok itu harus kelihatan powerful
Cowok itu kalo di keluarga dianggap sebagai pelindung kaum cewek. Entah itu ibunya, saudara ceweknya, pacarnya, kalo udah nikah pasti istri dan anak ceweknya. Yang namanya pelindung kan harus kelihatan powerful, garang, macho, maskulin, yang cowok banget lah pokoknya. Penampakannya harus meyakinkan, biar cewek yang dilindungi tenang.

Karena cowok itu harus kelihatan maskulinitasnya
Cowok gak boleh sekali-kali kelihatan sisi feminitasnya, karena bisa diragukan orientasi seksualnya. Hanya cowok yang "meragukan " yang selalu kelihatan sisi femininnya.

Menghindari olok-olok masyarakat
Semua orang menyadari ada yang namanya hak asasi, tapi khusus buat berpakaian hak asasi tidak berlaku. Karena kecenderungan orang untuk menghakimi seseorang yang berpakaian di luar pakem. Mungkin ada beberapa yang memahami tapi lebih banyaknya sih "tukang gosip".


Mengapa warna pink identik dengan cewek?

  • Karena warna pink itu kesannya manis menyerupai warna pipi cewek yang merona karena digoda. 
  • Karena warna pink kesannya imut menyerupai warna kulit bayi yang baru lahir.
  • Karena warna pink kesannya kekanakan karena banyak dikenakan oleh anak-anak perempuan yang masih kecil
  • Karena warna pink itu kesannya ceria, seperti kepribadian cewek yang rame dan ceria, emosional dan moody.
Padahal pembatasan warna untuk cowok dan cewek nanti ada di abad ke 20. Pada zaman sebelumnya tidak ada yang mengkotak-kotakkan  warna buat cewek dan cowok. Bayi yang baru lahir semuanya di pakein baju putih karena kesannya suci. Sementara saat sekarang bayi cewek identik dengan pink sementara bayi cowok identik dengan biru. Padahal pada abad ke 19 kebalik lho, bayi cowok identik dengan pink dan bayi cewek identik dengan biru di Amerika.

Kok dari bayi udah dikotak-kotakin warnanya gitu ya... 
Jawabannya gampang, it's all about the money. Ada kepentingan bisnis yang bermain di sini. Jika dikotak-kotakkan akan lebih banyak produksi dan lebih banyak yang beli sesuai gendernya. 

Boleh ga cowok pake pink ?

Mengapa tidak? Sepanjang yang pake merasa nyaman, gak ada salahnya kok pake pink tapi sebaiknya juga ikuti beberapa rules berikut ini.
  1. Pake pink boleh tapi tetep kesannya cowok / maskulin. Silakan pake baju pink tapi pilih yang muda saja warnanya, jangan yang terlalu terang, ntar dikira "banci".
  2. Jangan yang ada motif, apalagi bunga-bunga, waduh bisa dikira "sesuatu" kata Syahrini. Kesannya juga jadi feminin.
  3. Jangan yang ada pita atau renda, wah ini apa lagi... ntar dikira kado valentine he he he..
  4. Jangan yang ada gambar kartun khas cewek. Misalnya pake kemeja pink yang ada gambar hello kitty, princess atau barbie sekalian, wah... jangan deh.
  5. Boleh pake dasi pink, tapi kemejanya yang gelap, biar tetap ada nuansa machonya.
  6. Pake atasan pink boleh, entah itu kemeja atau kaos tapi bawahannya pake celana gelap ya.. jangan warna pink juga.. waduh entar dikira permen stik lolipop..

Ternyata cewek ga masalah tuh cowok pake pink

Kalo sesama cowok risih atau rese' ada rekan cowoknya yang pake pink, tapi di kalangan cewek sebagian besar tidak keberatan melihat cowok pake pink. Mereka bilang senang liat cowok keluar sisi kelembutannya dan menurut mereka pula cowok penggemar pink biasanya romantis abis (salah satu sisi cowok yang sangat disenangi cewek)

So, Ga usah kuatir berbaju pink Bro! Kalo kamu suka, nyaman dan pede memakainya silakan. Kalo sekeliling mencibir, abaikan saja. Anjing menggonggong ditimpuk eh ... anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Selamat berbaju pink.



4 comments:

  1. nice post gan ! btw kemaren baru beli polo shirt pink muda nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Mas Farras, silakan baju pinknya di pake.. kalo saya sih biasa aja liat cowok pake baju pink..!!

      Delete

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}