Home » , » Mengapa Cowok Suka Ga Denger Omongan Cewek ?

Mengapa Cowok Suka Ga Denger Omongan Cewek ?

Posted by Catatan Ngocol on Monday, 27 April 2015

Cewek itu terkenal bawel bin cerewet bin banyak omong, alasannya mengapa sudah saya jelaskan di sini. Tapi sebagaimana pun bawel dan cerewetnya cewek kadang-kadang cowok tetap aja ga perhatiin. Udah lah mulut berbusa-busa keluarin semua kata-kata yang dirangkai semerdu mungkin tetep aja tuh cowok pasang muka kayak gini nih !


Wuiihhh... perasaan mendidih dan kesel, marah..murka campur aduk jadi satu, sedari tadi omongan aku gak di dengerin.. hallowww... itu kuping bukan aksesoris, di pake dong !! (itu mungkin yang ada dalam pikiran para cewek, bahkan ada yang ekstrim membayangkan sampai kayak ini nih :)


Sebelum murkanya berkepanjangan dan terus menerus sakit hati karena merasa digratisin atau omongan kita gak dianggap, padahal itu untuk kepentingan dia atau kepentingan bersama, mending kita cek dulu alasannya, mengapa mereka ini suka budeg sama omongon kita?

Kenapa cowok itu pada budeg ato pura-pura ga dengar omongan kita ?

Alasan Nomor 1. Dia Lagi Sibuk.

Cowok itu gak seperti cewek yang bisa multitasking. Ngobrol di telepon sambil masak disertai nonton drama korea itu biasa buat cewek. Otaknya memang dirancang untuk multitasking, kerjain beberapa tugas sekaligus. Kalo cowok gak bisa, harus fokus ngerjain kerjaan atu-atu. Kalo kita ngejelasin sesuatu sementara dia sibuk dengan hpnya, laptopnya, pekerjaannya dijamin kita bakalan digratisin alias omongan kita gak didenger. Bukan karena dia budeg atau pura-pura ga denger tapi memang karena fokus pikirannya ada di tempat lain.
Pernah gak kalian ngomong sama anak kecil yang lagi sibuk nonton TV? Nah para cowok ini kayak anak kecil itu, fokusnya ada di TV bukan di omongan kita.

Alasan Nomor 2. Omongan kita dianggap Gak Penting

Biasa kalo kita udah mulai pidato, ngomong sesuatu secara panjang lebar sama cowok, dia tetep aja tidak bergeming dan juga tidak berkomentar apa-apa. Karena ia merasa apa yang kita omongin itu gak penting buat mereka. Sudah dianggap biasa oleh mereka bahwa cewek itu suka ngomongin hal-hal yang ga penting, gosip selebritis lah, acara TV yang ditontonnya, baju yang baru dibelinya, temennya yang ngeselin. Semuanya itu bagi cowok tidak penting untuk dibahas jadi mending ga usah didengerin. Kalopun terpaksa didengerin anggap saja angin lalu, masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Alasan Nomor 3. Karena omongan itu gak menyangkut mereka

Terkait dengan poin nomor 2 di atas, cowok suka malas dengerin hal-hal yang ga terkait dengan mereka. Entah gosip si Ani jadian sama siapa, ada toko yang lagi sale, sepatu kamu udah kesempitan dan pengen beli yang baru, kucing tetangga kamu melahirkan, gak ada hubungannya sama dia kan? Dijamin meski kamu jelasin kronologisnya sampe berbusa-busa dia tetap gak denger...gak penting untuk dibahas pikirnya.

Alasan Nomor 4. Karena dia gak nangkep omongan kita

Bukan karena dia itu bego, bodoh, stupid ato otaknya gak nyampe, cuma cewek memang dikaruniai kemampuan menjelaskan sesuatu dengan kata-kata yang panjang, berliku-liku tanpa dia bisa menangkap maksudnya apa. Jadi karena gak ngerti kita tuh ngomong apa, mending dia diam aja. Bukannya pura-pura bego atau bego beneran tapi emang gak tahu point dari omongan kita.

Alasan Nomor 5. Karena dia merasa kita gak perlu didengerin

Contohnya, kalo kita ngomong sama dia sambil teriak dari kamar sebelah, atau dari dalam kamar mandi, atau lagi sikat gigi dan belepotan odol, dia merasa omongan kita gak perlu didengerin. Selain karena gak jelas juga seolah kita tuh gak niat buat ngomong. Masa' ada orang yang mau ngomong serius teriak dari kamar sebelah atau mulut belepotan odol gitu, jadi mending diabaikan saja, begitu pikir mereka.

Alasan Nomor 6. Karena omongan kita gak butuh jawaban / tanggapan

Kadang cewek itu ngomong panjang lebar di depan cowok, bertanya jawab dengan diri sendiri, menjelaskan segala sesuatu dan menanggapinya sendiri. Cowok mikir kalo kita lagi sibuk dengan diri sendiri, gak perlu diganggu. Nanti saat kita meradang karena merasa gak diperhatikan baru deh cowok merasa ada yang perlu ditanggapi. Kalau tidak, dia akan tetap anteng dan membiarkan kita ngomong terus sampai sakit hati dan bete.

Itulah 6 alasan mengapa cowok suka ga dengar omongan cewek. Jadi tidak perlu meradang atau murka berkepanjangan ya Ladies. Mau tahu tipsnya bagaimana membuat mereka senantiasa memperhatikan omongan kita? Silakan baca tulisan ini. Oke !!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}