Home » , , » 2 Superhero di Internet

2 Superhero di Internet

Posted by Catatan Ngocol on Sunday, 5 April 2015

Pada tahu superhero kan? Superman, Spiderman, Iron man, Batman, Superwoman, Cat Woman diantaranya adalah Manusia Super alias Superhero yang diperkenalkan oleh komik atau film-film Hollywod. Mereka memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh manusia lainnya. Untungnya kekuatan super itu dipake buat nolong orang, makanya dibilang Superhero alias Pahlawan Super, kalo kerjaanya jahatin orang ya jadi Penjahat Super, kalo wujudnya makanan ya supermie, kalo wujudnya sabun tentu superbusa, kalo tempat belanja pasti supermarket.

Di Internet juga ada yang namanya superhero. Mereka merajai internet dan memberi manfaat bagi jutaan penggunanya. Siapa saja mereka? Yuk, kita intip di TeKaPe...


# 1. Google

Kekuatannya.

Nah ini dia superhero paling terkenal di Internet. Mesin telusurnya telah membantu jutaan orang mencari informasi yang dibutuhkan. Mo nyari apa aja tinggal ketik kata kunci dan serahkan sisanya kepada Mbah Google (kecuali nomor buntut ato togel ya). Konon anak jaman sekarang lebih banyak nanya ke google daripada ke orang tua apa gurunya. Karena dijamin penjelasan google lebih oke, gamblang, disertai beberapa pilihan ditambah bonus gambar yang menarik atau video yang bisa ditonton. Kalo nanya sama orangtua kadang penjelasannya bertele-tele (sok tau mode on), atau nanya sama guru pasti acuannya hanya dari buku paket. 
Kalo begitu ngapain kita sekolah ya? Eits.. sekolah itu perlu untuk dapat ijazah... emang bisa dapat ijazah dari google? Bercanda.. banyaklah alasan mengapa kita harus sekolah, nanti dibahas ya?

Kekurangannya

Suka Sok Tahu
Coba aja ketik satu huruf di google tidak berapa lama bakalan muncul deh semua pilihan kelanjutan huruf tersebut. Baru ngetik huruf C... pasti udah muncul pilihan Cara Menyontek Anti Ketahuan misalnya.. he he.. padahal mau nyari Cara Nyontek yang selalu berhasil (yee... sama aja!)

Suka bingung kalo dikasi kata kunci yang panjang
He he.. ngapain juga masukin kata kunci satu paragraf ya jelas aja googlenya bingung, Cuma kadang-kadang kita merasa perlu memasukkan kata kunci panjang-panjang, karena kalo ditulisnya singkat aja suka nyasar di situs yang salah. Contoh : "Cara memandikan bayi yang kerjanya goyang melulu gak mau diam di baskom mandi padahal udah dikasi mainan." Silakan google, ternyata hasil pencarian nomor 1. judulnya Cara Kematian Hamster (?????), Nomor 2. Perkembangan anak usia 2 bulan, nomor 3. Me and my cat.

Informasi belum tentu semua benar
Kadang ada hoax alias berita bohong yang diragukan kebenarannya. Jadi harus selalu dicek juga.

Musuh Utama

Namanya juga superhero, harus ada lawannya dong biar seru...Si Mbah Google ini punya pesaing utama namanya Yahoo. Meski terus berusaha menandingi google tapi belum berhasil. Mas Yahoo masih harus berjuang memperdalam ilmu kanuragan untuk bisa menurunkan Mbah Google dari tahtanya yang agung. Kita penonton menunggu saja.

#2. Facebook

Kekuatannya

Punya banyak member di seluruh dunia, Coba tanya orang di sekitar anda yang punya HP koneksi internet pasti punya facebok. Banyak orang yang terbantu dengan adanya facebook. Menghubungkan keluarga/kerbata atau teman yang jauh. Menemukan teman di masa lalu (barisan para mantans juga he he ). Semua orang merasa dekat karena facebook. Bisa punya teman ratusan apa ribuan yang saling terhubung. Kalau di dunia nyata gak mungkin kan, ngumpulin teman-teman sampe ribuan, dari daerah ato negara yang beda-beda pula dan saling berkomentar satu sama lain. Bayangin aja mereka berkumpul dalam satu lapangan dan saling teriak buat komen satu sama lain pasti berisik banget ya?

Kekurangannya

Ngabisin waktu
Ngabisin waktu ngurusin status diri sendiri dan status orang lain, membuat waktu produktif kita berkurang karena sibuk di facebook. Waktu ibadah, waktu kumpul sama keluarga jadi berkurang karena keasyikan ngetak ngetik status.

Jadi lupa bergaul di dunia nyata
Saya punya teman 2,000, orang di facebook tapi gak pernah ketemu.Ngomongnya cuma di facebook doang.. Yeee.. manusia itu kan mahluk sosial bukan mahluk media sosial. Yah harus bersosialisasi lah..berteman dengan teman beneran, ikut pengajian, arisan, reuni atau apalah namanya yang ngumpul dengan orang beneran.

Harus ekstra hati-hati
Banyak yang suka memanfaatkan pertemanan di facebook untuk kepentingannya. Ada yang namanya love scams, menipu cewek dengan modal foto profile curian. Korbannya sudah banyak. Ada juga yang suka merayu sampe selingkuh. Jadi harus ekstra hati-hati menerima pertemanan, memenuhi permintaan teman yang tidak dikenal dengan baik karena bisa membahayakan diri sendiri.

Musuh Utamanya

Twitter. Sesama media sosial yang lambangnya burung berkicau. Sampai saat ini persaingan kedua raksasa media sosial ini terus berlangsung. Perang masih terus berkecamuk.. he he..

Itulah dua superhero internet yang akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Selamat berakhir pekan.




0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}