Home » , , » Gimana Reaksi Lo Kalo Ada yang Bilangin Lo Jelek?

Gimana Reaksi Lo Kalo Ada yang Bilangin Lo Jelek?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 9 June 2015

Manusia diciptakan aneka rupa kayak permen Nano-nano. Ada yang tinggi, pendek semampai (semeter gak sampai), ada yang ceking juga ada yang montok menggoda, ada yang imut di sisi lain ada yang amit-amit tampangnya, ada yang cantik ato gantengnya bikin terpana ada juga yang jeleknya bikin kita takjub (kok ada orang sejelek itu ya?)

Lizzie Velasquez yang menderita penyakit langka di dunia (hanya 3 orang penderitanya, termasuk dia)
yang dianggap sebagai orang terjelek di dunia, saat ini menjadi pembicara yang inspiratif yang mengemukakan
bahwa cantik itu bukan dari fisik tapi dari dalam.

Fakta tentang orang jelek

  1. Orang jelek tau kalo mukanya jelek dan gak enak dipandang. Mereka ini sangat sadar diri dengan wajahnya yang bikin eneg dan gak bakalan bikin orang nengok dua kali, kecuali untuk memastikan kalo mereka gak salah liat ato buat ngebully.
  2. Orang jelek sadar diri kalo wajahnya bisa bikin siapa aja takjub saking ajaibnya, mereka seolah terinspirasi ngeliat mahluk halus atau alien. Bangga dong sebagai orang jelek yang bisa memuaskan imajinasi orang-orang tentang mahluk supranatural atau mahluk masa depan yang sejatinya hanya ada di felem atau cerita fiksi.
  3. Orang jelek paham kalo wajah mereka bisa jadi inspirasi buat para kartunis dan pembuat lelucon. Kan berpahala tuh kalo bisa ngasih ilham ke orang hanya cukup dengan nongolin wajah ke depan mereka.
  4. Orang jelek ngerti kalo banyak orang yang ngiri sama dia. Wajah yang selalu menarik perhatian orang kalo gak yang paling cantik / ganteng pasti yang paling jelek. Orang cantik / ganteng menarik buat diliat itu biasa, nah kalo orang jelek menarik perhatian orang banyak, itu baru berita!
  5. Orang jelek nyadar kalo wajah mereka komersil, bisa menghibur siapa aja yang ngeliatnya. Seneng dong kalo bisa bikin orang tertawa karena liat muka langka yang gak pasaran. Kalo cantik / ganteng kan pasaran tuh, banyak di felem, TV, sinetron, drama, model, majalah, tabloid. Kalo orang jelek kan jarang-jarang diekspose...kecuali buat ngehibur dan buat ketawa orang lain.

Bagaimana reaksi lo kalo ada yang bilang lo jelek?

Terus sebagai orang jelek yang punya harga diri dan kebanggaan sebagai manusia ciptaan Tuhan yang perlu dihormati dan dihargai, apa yang lo lakukan kalo semua orang terang-terangan di depan lo ngatain "lo jelek banget.., mahluk langka..., Tuhan khilaf kali waktu ciptain lo", dan sebagainya yang intinya mempertegas aja kalo muka lo emang gak sedap dipandang?
  • Ngakak aja..bilang sama dia " gue suka sama pribadi lo, sesuatu banget !"(kalo perlu pake gaya Syahrini yang mendesah-desah gitu)
  • Dengerin kayak angin lalu aja. Anggap aja ni orang lagi latihan ngerap dan mereka dapat ilham begitu liat tampang lo.
  • Kasian aja, kok ada orang yang suka ngatain orang seolah dirinya sendiri sempurna.
  • Mikir, dia bilang gitu pasti nyari perhatian lo. Ucapin terima kasih atas perhatiannya, kasi senyum yang paling manis dari hati lo trus tinggalin mereka.
  • Gak ngaruh dan segera berlalu. Anggap aja mereka itu anak umur 3 tahun yang emang belom matang dan lagi nyari jati diri. Mereka berkoar-koar kayak anak kecil yang marah karena gak dibeliin mainan.
  • Ngajak selfie bareng. Bilangin  ke mereka "mau punya foto kenangan ama orang jelek gak.. yuk selfie bareng!"
  • Nyadar kalo tampang itu relatif. Ada yang bilang lo jelek, tapi di tempat lain mungkin dibilang wajah lo unik, dikenal sebagai ganteng-ganteng serigala atau dapat award sebagi face of the year (wajah bulan ini) yang masuk MURI sebagai orang terjelek. Lihat sisi positifnya, itu kan juga prestasi, pencapaian buat lo, ada yang mengakui kalo lo tuh unik. Coba buat prestasi yang menakjubkan yang lain meski itu cuma menang lomba lari karung. Buat diri lo punya banyak kelebihan dan pencapaian yang positif, biar yang pada bilangin lo itu nyadar, kamu cuma "kalah" di wajah tapi menang di bidang lain.
  • Pendapat itu kayak kotoran, semua orang punya dan beda-beda, biarin aja. Emang pernah kita ngurusin kotoran orang lain, gak kan? Biar aja mereka dengan pendapatnya, anggap aja pendapat itu kotoran yang memang harus dibuang.
  • Tunjukin reaksi heran, "kok telat... baru nyadar ya kalo gue jelek, kemana aja lo?"
  • Bilangin sama orang yang ngatain lo, "gue harap lo jadi pacar gue tapi sayang gue gak nafsu sama orang yang mulutnya gak punya etika dan ngerasa kecakepan." 
  • Kasi senyum yang paling manis yang lo punya sama dia dan biarkan dia terpana ngeliat reaksi lo. Kalo mereka gak ngeliat lo, senyum aja sama diri sendiri dan ngebayangin reaksi mereka yang kamu cuekin. Jangan bereaksi berlebihan, mereka berusaha menguasai lo dan ngebuat lo berasa gak nyaman sama diri lo. Mereka hanya sekumpulan orang bego yang gak pede yang perlu ngatain orang lain buat ningkatin rasa pedenya.
  • Stop biarin mereka bilangin lo jelek. Gak ada yang memastikan diri lo emang jelek kalo lo gak biarkan mereka bilangin lo. Hanya lo sendiri yang bisa mengakui dan bilangin diri lo bukan orang lain. Kalo lo memilih ngasih pelajaran ama mereka  pastikan mereka paham dan mengingatnya serta gak ngeganggu lo lagi. 
  • Tatap dia dengan penuh makna dan bilang, " gue tau orangtua lo pada orang baek-baek, kok bisa anaknya kayak gini? Ada masalah apa bro / sis, gue bakalan ada kalo lo butuh nasehat gue." Buat seolah-olah yang bermasalah itu dia bukan elo.
Itulah tips gimana bereaksi ngadepin mereka yang suka ngata-ngatain lo jelek. Gak ada kebaikan yang diperoleh dari kebencian. Banyak orang yang terluka dan butuh perhatian di luar sana. Mereka sengaja buat kelakuan aneh hanya agar di perhatikan orang lain, termasuk oleh lo. Wajah itu relatif, masing-masing orang punya standar sendiri. Bisa saja banyak orang yang bilangin lo jelek tapi kualitas lo tergantung pada pikiran lo tentang diri sendiri bukan pada kata-kata orang lain. Banyak kok cewek cantik yang bisa jatuh ke pelukan cowok jelek atau sebaliknya... kan Cinta itu Buta!


2 comments:

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}