Home » » 12 Tips Dan Kriteria Pria Sejati Pujaan Wanita

12 Tips Dan Kriteria Pria Sejati Pujaan Wanita

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 13 May 2015

kriteria gentleman

Masih ingat video klip penyanyi Korea Psy yang berjudul Gentleman? Saya sih gak paham lagu ini bercerita tentang apa (maklum belom kursus bahasa Korea) tapi kalo menilik dari judulnya pasti bercerita tentang tips menjadi gentleman alias pria sejati. Tapi videonya sama sekali gak menunjukkan Psy sebagai gentleman idaman wanita tapi cenderung usil dan pengganggu..



Bagaimana sebenarnya kriteria seorang Gentleman alias lelaki sejati itu?

# 1. Gak pernah lupa bilang "tolong" dan terima kasih
Yang namanya gentleman alias pria sejati itu sangat menghargai orang lain. Kalo dia mau minta tolong sama orang dia pasti ngucapin "tolong ya" dan jika selesai dibantu atau dilayani oelh orang lain dia pasti ngucapin terima kasih, meski itu pada bawahan, pelayan, sopir atau orang yang statusnya lebih rendah dari dia. Pria kayak gini dijamin bakalan jadi pujaan wanita manapun karena sikapnya yang menawan.

# 2. Kerja keras
Yang namanya gentleman atau pria sejati itu adalah yang suka kerja keras. Dia tahu apa tujuan hidupnya dan lakuin banyak hal untuk meraihnya. Dia pantang bermalas-malasan dan ngelakuin hal yang gak berguna. Pria kayak begini menarik hati wanita karena dijamin masa depannya bakalan bagus dan gak merana.

# 3. Jaga sikap
Pria sejati pasti jaga sikap saat berhadapan dengan orang lain. Mereka gak suka sembarangan ngomong, seenaknya duduk dan merhatiin orang lain. Pokoknya dia punya etika yang baik menghadapi siapapun.

# 4. Tawarkan wanita atau orang tua untuk duduk
Jika kebetulan ketemu wanita atau orang tua yang berdiri dia bakalan nawarin kursinya untuk diduduki oleh mereka. Dia tahu bahwa dia pria yang cukup kuat untuk berdiri dan rasa kasih sayangnya yang begitu besar pada wanita dan orang tua yang membuatnya lebih merhatiin mereka.

# 5. Gak suka memaki
Pernah liat pria yang mulutnya kotor banget, bukan karena jarang sikat gigi tapi doyan banget marah dan memaki orang lain. Ada aja tingkah orang lain yang gak berkenan di hatinya. Dikit-dikit dia pasti meradang dan uring-uringan. Yang namanya pria sejati dia jaga sikap dan jaga mulutnya. Dia tahu kapan harus marah, itupun dilakukannya jika ada alasan yang mengharuskannya marah dan dia marahpun dilakukan dengan cara yang baik dan bermartabat yang bakalan gak menyinggung perasaan orang lain.

# 6. Jabat tangan erat
Pria sejati biasanya percaya diri, hal ini ditunjukkan dengan jabatan tangan yang erat, hangat dan bersahabat saat bertemu dengan orang lain. Bahasa tubuhnya seolah menyampaikan kepada orang lain bahwa ia siap menerima mereka dengan penuh kehangatan.

# 7. Megang janji dan kata-katanya
Pria sejati gak suka mencla mencle. Kalo udah janji sedapat mungkin dia tepati, kalo udah ngomong pasti kata-katanya bisa dipegang. Jika sesuatu hal membuat ia tidak bisa menepati janjinya atau kata yang telah diucapkan pasti akan dikomunikasikan dengan baik. Buat dia kepercayaan orang lain itu penting.

# 8. Menghormati yang lebih tua
Pria sejati sayang pada yang muda dan menghormati yang tua. Dia sangat menjaga sikap, etika menghadapi orang lain. Baginya orang tua adalah senior dalam kehidupan, yang memiliki lebih banyak pengalaman. Dia merasa pasti ada yang bisa dipelajari dari setiap orang tua.

# 9. Selalu menjaga kontak mata
Mereka para pria sejati ini kalau berbicara menaruh minat yang besar pada lawan bicaranya dan bahan pembicaraannya. Karenanya dia selalu menjaga kontak mata dengan lawan bicaranya dan mengisyaratkan bahwa ia menganggap mereka itu penting.

# 10. Buka pintu buat orang lain
Pria sejati jika ingin melewati pintu dan berpapasan dengan orang lain selalu mendahulukan mereka. Karena dia menganggap orang lain itu penting dna mendahulukan mereka adalah salah satu kebaikan yang tidak akan merugikan dirinya. Pria sejati tidak pernah segan berbuat baik pada orang lain.

# 11. Berdiri tegak
Postur tubuh mereka ini bisa dikenali karena jika berdiri diantara banyak orang ia senantiasa berdiri tegak. Postur tubuh yang tegak menunjukkan kepercayaan diri yang melekat pada dirinya. Gak ada istilah dia berdiri tanggung seolah-olah malu diliatin orang banyak.

# 12. Terawat baik
Gentleman orangnya rapi, necis, bersih dan gak jorok. Pasti pada ilfil kan kalo nemu pria yang bau dan jorok. Nah, pria sejati itu gak perlu superganteng tapi cukup bersih dan tahu merawat diri dengan baik. Kalau berdekatan dengannya terasa enak dan nyaman aja, karena wangi.

Istilah gentleman dari bahasa Inggris kalo diterjemahkan artinya pria yang lembut (gentle = lembut). Jadi pria yang kasar sudah pasti bukan gentleman dong tapi preman... Jadi para pria yang punya cita-cita jadi pujaan wanita silakan dipraktekkan tips di atas. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}