Home » » 15 Alasan Mengapa Anak Muda Sekarang dibilang "Generasi Males"

15 Alasan Mengapa Anak Muda Sekarang dibilang "Generasi Males"

Posted by Catatan Ngocol on Friday 10 July 2015

Pada tulisan sebelumnya udah kita bahas 20 kesalahan yan dibuat anak muda sekarang. Kali ini kita bahas kenapa kok anak muda sekarang disebut "Generasi Males?"


Anak muda sekarang kebanyakan pake gaya hidup males :

# 1. Males peduli ama orang lain karena takut dibilang KEPO.
Kamu liat temenmu lagi sedih apa muram gitu wajahnya, karena kamu peduli padanya, kamu coba nanya sebabnya. Tapi bukannya ditanggapi positif, temenmu malah bilang "Lo KEPO banget, urus aja urusan lo!". Jadi kapok dan males nanya-nanya lagi, karena maksud baek belom tentu ditanggepin baik ama orang lain. (baca : Bunda kepo, kepo itu apaan sih?)

# 2. Males romantis-romantisan karena takut dibilang GALAU.
Kamu lagi punya masalah ama cewekmu dan semua orang yang mandangin kamu pada nuduh kamu lagi galau. "Mending jadi jomblo forever, ketimbang galau melulu kayak lo!" Padahal yang namanya hubungan itu kan ada pasang surutnya, kadang romantis dan kadang marahan. Wajar aja kok! (baca : kenapa cewek suka bilang semua cowok itu brengsek!)

# 3. Males berbuat baik sama orang karena takut dibilang PENCITRAAN.
Kamu jadi bingung kalo lagi berbuat baik untuk orang banyak, bantu-bantuin, sedekah pakaian bekas, bagi-bagi makanan, bagi-bagi amplop atau jadi sukarelawan, kamu dituduh pencitraan. " Ah, gue tau lo pasti pengen jadi (ketua kelas / ketua OSIS / ketua senat / kades / anggota dewan / pejabat / orang penting) makanya lu bela-belain tebar kebaikan ama semua orang, ah ketauan banget lo pencitraan." Padahal berbuat baek itu juga ada yang ikhlas, cuma kadang orang susah ngebedainnya.

# 4. Males mendetail karena takut dibilang REMPONG.
Kamu coba jelasin sesuatu ke temen kamu secara mendetail supaya dia jelas dan gak perlu nanya-nanya lagi. Eh dia malah bilangin kamu REMPONG, ribet, repot-repot ngejelasin yang udah jelas.

# 5. Males menebar senyum dan menyapa orang dengan ramah karena takut dibilang MODUS.
Kamu kenalan ama cewek cantik ato cowok ganteng dan kamu mulai bersikap ramah dan kasi senyum paling manis. Namanya juga kenalan baru ya wajar dong kalo memberi kesan pertama yang baik. Eh temenmu malah curigain kalo kamu mulai MODUS, ada niat pengen lebih deket, pengen PDKT gitu.. Padahal kamu kan cuma bersikap apa adanya atau yang seharusnya dilakukan pada kenalan baru.

# 6. Males berjanji karena nanti dibilang PHP.
Temen-temen kamu pengen ngumpul-ngumpul dan ditraktir pas ulang tahun kamu, tapi kamu gak pasti apa bisa dateng karena kamu ada lembur. Tapi kamu juga gak tega buat ngecewain mereka dan kamu bilang bakalan dateng (meski kamu masih mikir gimana caranya kabur dengan terhormat dari kerjaan ituh). Tapi kenyataan berkata lain, jangankan kabur, pantat kamu seolah nempel dengan mesranya di bangku, seolah ada lem korea di sana, ditambah tatapan mata bos yang menghujam jantung kalo coba-coba kabur. Akhirnya resmilah kamu dapat gelar PHP (Pemberi Harapan Palsu)

# 7. Males mengubah sudut pandang karena nanti dibilang LABIL.
Kamu gak sependapat dengan komentar kamu sebelumnya karena setelah tidur pules banget, kamu seolah dapat pencerahan. Eh begitu ngomong, temenmu langsung tunjuk hidung kamu dan bilangin kamu LABIL, gak tetap pendirian gitu.

# 8. Males berpendapat karena nanti dibilang CURHAT.
Kamu punya pendapat tentang kondisi temenmu karena kamu sendiri udah pernah ngalaminnya tapi begitu kamu ngomong, biar temenmu tau gimana kamu nyelesein masalah itu, eh temen-temenmu malah geleng-geleng kepala dan bilang "Lo curhat ya?"

# 9. Males buat jaga sikap dan kata-kata karena takut dibilang JAIM.
Kamu ketemu dengan seseorang yang sangat kamu kagumi dan hormati, otomatis kamu harus jaga sikap dan kata-kata di depannya, kalo gak mau dibilangin anak kurang ajar. Eh temen-temen yang liat sikap kamu dan ngetawain kamu JAIM (jaga image). Padahal kan itu sikap yang sudah sewajarnya.

# 10. Males buat nyebarin berita ke orang karena takut dianggap HOAX.
Kamu tau ada kabar mencengangkan tentang dunia atau orang penting yang perlu kamu sebarin ke orang-orang. Tapi temen-temenmu gak percaya waktu kamu bilang "di internet gue baca ada orang yang nangkep tokek segede buaya." Temen-temenmu bukannya kagum, tapi malah ngetawain kamu dan bilang itu HOAX alias berita bohong dan dibikin-bikin.

# 11. Males buat muji karena takut dibilang GOMBAL.
Kamu liat ada cewek cantik yang lewat depan kamu bohay (bodi aduhay) dan semok (sexy montok). Mulut kamu spontan muji dia, dan yang kamu dapetin bukannya terima kasih atau senyum manis darinya, malah dikatain GOMBAL, rayuan maut yang tidak ikhlas tapi "ada apa-apanya". Masa' sekedar memuji ciptaan Tuhan harus selalu dicurigai gombal. Kalo begitu mending muji patung sexy di pancuran taman, gak bakalan di bilang GOMBAL lagi, tapi dibilang GOKIL alias gila!

# 12. Males buat nonjolin diri ntar dibilang KEPEDEAN.
Kamu ngerasa punya kelebihan yang gak dimiliki temen kamu dan kamu ngerasa perlu buat nonjolin itu buat bantu dia. Eh temen kamu malah nuduh kamu KEPEDEAN alias terlalu percaya diri dan nolak dibantu.

# 13. Males buat komen tentang sesuatu yang luar biasa karena takut dibilang LEBAY.
Kamu liat status temen kamu di fesbuk yang sangat luar biasa. Dan keluarlah serentetan pujian darimu untuknya. Tapi temen kamu malah gak suka dan ngatain kamu LEBAY, ngelebih-lebihin sesuatu dan gak tulus.

# 14. Males buat komen tentang sesuatu yang mengharukan karena takut dibilang BAPER.
Kamu liat status temen kamu yang hamsternya mati mengenaskan karena kelakuan kucing tetangga yang sadis. Kamu pernah ngerasain hal itu waktu anak ayam kamu mati diembat tikus got. Kamu komen pada statusnya dengan penuh perasaan, eh kamu malah dibilangin BAPER, bawa perasaan banget. Padahal kan kamu hanya mencoba berbagi pengalaman.

# 15. Males buat membela diri karena nanti dibilang NGELES..
Kamu telat datang di acara ultah pacarmu, karena kucing kamu lagi ngelahirin dan kamu bantu buat nyelamatin anak-anak kucing yang unyu-unyu itu dulu. Kamu coba ngejelasin hal itu ke dia dengan harapan dia mengerti, yang ada malah dia bilang kamu NGELES. Sebelumnya kamu udah pernah janji gak bakalan telat lagi setidaknya di hari spesial pacarmu. Tapi gimana dong kalo situasi kamu memang mengharuskan kamu telat.

Itu dia 15 alasan mengapa generasi sekarang disebut generasi males.. Males ngelakuin sesuatu karena takut dengan apa kata orang, apa kata temen, apa kata ortu /guru. Padahal lakuin aja yang terbaik dan gak perlu tergantung dengan apa kata orang. Emang kalo kamu susah orang juga ikutan susah bersamamu? Enggak kan. Paling jauh mereka cuma iba dan kesian. Tapi tetep kamu yang harus nyelesein masalahmu. Orang lain boleh komen, boleh suka / gak suka, boleh setuju / gak setuju tapi pilihan tetep ada di kamu. Kamu yang nentuin hidup dan masa depanmu. Dan jangan biarkan orang lain menghalangi kamu mencapai impian. Karena sejujurnya gak ada yang benar-benar peduli dengan masalahmu. Orang lain juga sudah punya masalahnya sendiri-sendiri, bahkan temen-temenmu pun punya problem yang harus diselesaikan sendiri. Sekarang pilihan ada di kamu, mau tetep males atau terus maju meski semua ngatain kamu macem-macem... Pilihlah yang terbaik. Masa depanmu tergantung pada apa yang kamu lakukan saat ini.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}