Home » , » 5 Keterampilan Yang Wajib Dimiliki Semua Orang

5 Keterampilan Yang Wajib Dimiliki Semua Orang

Posted by Catatan Ngocol on Friday 3 July 2015

pawang buaya




# PERTAMA
Pandai menikmati kesendirian

Hidup itu gak selamanya selalu bersama orang lain, gak selalu ngumpul. Kadang kamu ditinggalin atau kamu malah ninggalin dan harus hadapi kenyataan kalo kamu sendirian. Kalo kamu gak mampu menyikapi dan gak sanggup menanggung derita karena sendiri, dijamin kamu bakalan jadi pasien rumah sakit jiwa. Sesekali kamu perlu juga mengasingkan diri dari keramaian dunia luar hanya biar kamu bisa nemuin diri kamu yang sebenarnya. Selama ini mungkin kamu cuma dengar kata orang tentang kamu tanpa berusaha nyariin kamu tuh sebenarnya siapa, nyari jati diri ceritanya. Kesendirian bisa bikin kamu lebih fair menilai diri kamu sendiri.


# KEDUA
Tahu gimana memuji

Gak boleh sembarang memuji lho. Memuji itu harus tulus. Gak boleh asal ngomong ntar kedengaran gombal, ntar bisa dicurigai modus lagi. Kalo memang ada sesuatu yang menarik dari diri seseorang gak ada salahnya memuji dia. Ucapin kata-kata yang wajar dan gak lebay. Bukan karena kamu butuh sesuatu sama dia, misalnya kamu nyari korban utangan baru, trus kamu habis-habisin muji dia, dijamin dia bakalan ilfil duluan dan jauhin kamu.


# KETIGA
Gampang nyambung sama omongan orang lain

Ngomong gak pernah bisa nyambung itu masalah. Gak ada yang mau ngomong sama kamu soalnya kamu suka asal, topik pembicaraan arahnya ke selatan eh kamu malah nyambungnya ke utara. Kejauhan kali. Orang-orang pada minggir daripada terlibat pembicaraan yang gak nyambung. Kalo di telepon sih bisa langsung tutup dan bilang "salah sambung", lha kalo ngomong langsung kan gak bisa gitu, paling ngacir pelan-pelan. Mau tau gimana caranya ngomong selalu nyambung sama orang baca : 10 tips gimana buat obrolan menarik dan selalu nyambung.


# KEEMPAT
Gimana minta umpan balik dari seseorang

Kalo kita ngajuin pertanyaan sama orang kita pengen dong dijawab? Gak enak kan digratisin melulu, cuma dipandangin kayak orang bego. Gimana caranya minta jawaban yang kamu inginkan dari seseorang? Apalagi kalo menanti jawaban dari orang yang kamu "tembak". Namanya juga minta punya orang (meski itu hanya pendapat / jawaban) peraturan nomor satu yaitu gak boleh maksa. Kasi orang lain waktu buat mikir. Deketin mereka dan buat seolah-olah jawaban mereka itu sangat penting buat kamu. Semua orang pengen dianggap penting dan seneng didengar pendapatnya. Manfaatkan ini!


#KELIMA
Gimana ngingat nama

Nama adalah kata yang paling indah di telinga yang punya nama. Melalui namalah seseorang dikenal dan menjadi identitas paling utama dari diri seseorang. Kalo kamu gak bisa ingat nama orang lain bisa dipastikan orang lain nganggap kamu ngacuhkan mereka, nganggap mereka gak penting untuk diingat, hal ini bisa bikin orang lain bete dan menjauh. Kalo kamu jualan sesuatu, kamu harus punya konsumen buat beli jualan kamu kan? Kalo kamu gak ingat nama mereka, gimana mereka mau beli? Cara ingat nama tuh gampang banget. Kalo kamu kenalan ama orang dan mereka nyebut namanya, minta mereka untuk menyebutnya sekali lagi dengan jelas sambil kamu pandangin (jangan melototin ya.. ntar dia lari) dan mulai mengingat dalam kepalamu ciri-cirinya, Mungkin namanya Ali kepalanya botak atau Rika ada tahi lalat di pipi. Nah pas ketemu mereka lagi otomatis alam bawah sadarmu bakal memanggil semua memori tentang orang itu dan mulai teringat namanya.

Itulah 5 keterampilan yang kudu dimiliki tiap orang.


1 comments:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Aku selalu kesulitan mengingat nama.
    Kebanyakan orang sulit menikmati kesendirian.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}