Home » » 4 Rahasia Agar Hati Selalu Senang

4 Rahasia Agar Hati Selalu Senang

Posted by Catatan Ngocol on Friday 24 July 2015

Hidup senang dan bahagia adalah dambaan tiap orang. Ada orang yang selalu riang, cerah ceria seolah gak punya masalah yang bikin dia terpuruk. Orang seneng sekali kalo dia ada karena dia selalu menceriakan orang lain. Rahasia agar selalu disenengi orang adalah jadilah orang yang menyenangkan. Gimana caranya jadi orang yang menyenangkan? Buat kesenangan masuk dalam hidup kamu. Mau tahu apa yang bikin kesenangan masuk dalam hidup kamu? Ini dia !

4 Rahasia Agar Hati Selalu Senang

Rahasia agar hati selalu senang

# 1. Lakukan hal yang nyenengin.
Peraturannya gampang banget "Kalo kamu gak suka jangan lakukan!". Lakukan sesuatu yang nyenengin hati kamu (tapi gak ngerugiin orang juga lho, kayak bunyiin petasan depan orang yang sakit jantung itu nyenengin..tapi kamu bisa jadi terdakwa pembunuhan berencana, kalo orang itu tiba-tiba semaput gara-gara ulah kamu!). Kalo kamu hanya lakuin hal-hal yang kamu suka, kamu bakalan mengundang kesenangan masuk dalam hidup kamu dan menceriakan hari-hari kamu. Orang seneng dekat-deket orang yang ceria dan semangat ketimbang deket-deket orang yang galau melulu.

# 2. Jadilah orang yang nyenengin.
Kamu bisa jadi orang yang nyenengin kalo kamu ngeliat dunia ini dari sisi positif. Kamu paham bahwa bukan hanya hal yang positif yang ada di sekitar kamu, banyak juga hal-hal negatif, karena begitulah keseimbangan hidup terjadi. Tapi kamu memilih buat menarik hal-hal positif saja dan mengabaikan hal-hal negatif agar tetap di tempatnya dan gak masuk ke dalam hidup kamu. Kamu yang memilih jalan hidup kamu, pilihlah untuk jalan menuju arah yang bahagia. Kalo kesedihan tiba-tiba masuk dalam hidup kamu segera ganti chanel kembali ke jalan yang benar. Kesedihan hanya bikin galau, gak usah dipelihara. Semua masalah akan selesai dengan sendirinya.

# 3. Bagilah hal-hal yang nyenengin hati.
Kesenangan akan menjadi berlipat-lipat rasanya jika dibagi dengan orang lain. Kamu bandingin kalo kamu ngerayain ultahmu sendiri dengan ngerayain ultah bareng temen-temen dan sohib dekatmu, pasti kebahagiaan dan kesenangan akan terasa berlipat ganda bukan? Kesenangan itu satu-satunya barang yang kalo dibagi bukannya berkurang malah bertambah. Jadi, jangan pelit berbagi kesenangan pada orang lain. Sekedar bagiin permen buat anak kecil di sekeliling kamu bakal bikin mereka tersenyum. Bagiin minum buat tukang sapu jalanan yang berpanas-panas di bawah teriknya mentari itu nyenengin hati mereka dan nyenengin hati kamu juga.

# 4. Habisin waktu lebih banyak buat lakuin nomor 1 - 3.
Kalo waktu kamu sebagian besar habis buat lakuin hal-hal yang nyenengin, terus berupaya jadi orang yang nyenengin dan gak ragu-ragu buat nyenengin hati orang lain, dijamin hidup kamu bakalan senang terus.

Siap bersenang-senang? Saya juga ikutan senang membagi rahasia ini pada pembaca semua. Yuk mulai hari yang menyenangkan sekarang juga. Bye-bye galau !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}