Home » , , » Calon Orang Bahagia dan Sukses Harusnya Kayak Gini Nih !

Calon Orang Bahagia dan Sukses Harusnya Kayak Gini Nih !

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 2 July 2015

happy

Setiap orang pengen senang, bahagia, happy-happy, sukses, banyak duit, bisa jalan-jalan dan makan-makan. Tapi kok masih banyak yang galau, susah, sedih berkepanjangan sampe niat minum racun ato lompat ke jurang. Padahal bahagia itu gampang banget lho! Cuma kamu aja yang gak pernah serius mo dapetinnya. Bahagia itu bisa dicapai dengan :

  1. Kurangin ngomong banyakin denger. Buat kamu yang hobi omdo (omong doang) ampe berbusa-busa gak bakalan bahagia kalo kamu gak pernah mau dengerin orang. Orang sukses itu kudu pasang telinga. Gimana tips-tips orang sukses, gimana mereka ngejalanin hidupnya, gimana mereka bangkit dari keterpurukan. Kamu kudu denger nasehat ortu, nasehat mereka yang udah pengalaman.
  2. Kurangin bikin rencana doang banyakin action. Cita-cita pengen jadi orang sukses trus bikin rencana ampe berlembar-lembar, tapi itu rencana cuma sampe di atas meja, gak diterapin. Udah gitu mimpi deh. Ya.. sukses juga tapi dalam mimpi! Sebenernya rencana itu perlu tapi yang paling penting gimana jalanin rencana itu, singkatnya action segera!
  3. Kurangin minum soda/kopi banyakin minum teh. Orang hanya bisa bahagia dan sukses kalo jaga badan, jaga kesehatan. Soda banyak mengandung gula, kopi banyak mengandung kafein, belum lagi kalo kamu doyan ngerokok. Wah babak belur deh tuh badan. Ganti kebiasaan itu dengan minum teh terutama teh hijau yang banyak kandungan antioksidannya.
  4. Kurangin makan junk food banyakin salad. Junk food itu makanan sampah karena tinggi lemak, tinggi garam tapi kurang seratnya. Kalo kamu gak ngerubah pola makanmu, tunggu aja badanmu sebesar gentong karena kena obesitas ato jangka pendeknya kamu bakalan susah "nyetor" ke belakang karena kurang serat.
  5. Kurangin mengeluh banyakin memotivasi. Orang sukses dan bahagia melihat dunia ini begitu indah sampe selalu pengen bangun pagi hanya buat denger kicauan burung dan menyapa mentari pagi. Emang mengeluh bisa bikin kamu seneng, nggak kan? Mengeluh malah bikin kamu jadi melihat sisi negatif dari semua hal. Punya masalah dikit tapi keluhannya panjaaaaaaaaang dan lama. Gimana mo sukses kalo banyak ngeluh!
  6. Kurangin galau banyakin harapan. Orang yang ngabisin hari-harinya dengan galau gak bakalan bisa sukses apalagi bahagia. Orang galau bikin hidupnya dikelilingi aura negatif, perasaannya mengharu biru udah gitu merasa hidup ini dipenuhi masalah. Padahal orang hidup itu harus punya harapan, harus optimis bahwa semua masalah itu cuma tai kuku, bisa diselesein, kalopun gak sekarang mungkin nanti, atau berlalu seiring berjalannya waktu.
  7. Kurangin perasaan ragu-ragu banyakin rasa pede. Kalo udah niat pengen ngelakuin sesuatu buat menggapai cita-cita kudu pede. Pangkas itu sikap ragu-ragu yang melemahkan kamu. Kalo yakin kamu pasti bisa, kalo ragu-ragu kamu pasti mundur.
  8. Kurangin malas-malasan banyakin kerja. Gak ada orang sukses tapi males-malesan doang. Kudu kerja, kudu berbuat sesuatu yang semakin mendekatkan diri ke cita-cita. Bukan kerjanya nongkrong gangguin orang lewat yang gak ada kaitannya ama cita-cita, yang gak ada manfaatnya buat diri.
  9. Kurangin cemberut banyakin senyum. Meski secara lahiriah kamu dikaruniai wajah ganteng, imut atau cantik tapi kamu bawaannya cemberut melulu, kamu jadi gak menarik dan keliatan tua. Kenapa mesti cemberut kalo bisa senyum. Senyum membuat hati jadi lebih lapang, lebih bisa menerima masukan dan lebih positif menghadapi segala sesuatu.
  10. Kurangin mental curigaan banyakin percaya. Gak perlu jadi paranoid. Lihat orang yang aneh sedikit aja udah curigaan, jangan-jangan nih orang alien apa dedemit jadi-jadian ato buronan polisi. Paranoid itu deket banget dengan orang yang sakit jiwa. Jadi kalo kamu bawaannya curigaan melulu bahkan sama kucing kamu aja kamu curiga kok tiba-tiba pulang dia bunting gitu, kamu kudu diperiksa psikiater. Kali aja kamu jiwa kamu sudah sakit. Waspada boleh tapi paranoid gak ya..!
  11. Kurangin mental lemah banyakin kekuatan diri. Meski badan kamu ceking, kurus kerempeng kayak penggilasan tapi gak berarti kamu lemah. Lemah itu bukan dari bodi bro.. tapi dari semangat. Kalo semangat kamu membara kamu bakalan kuat dan berani ngadapin apa aja. Kamu gilas semua itu hambatan di depan kamu karena tau semua hambatan itu gak akan bisa halangin kamu menuju cita-cita.
  12. Kurangin mental masa bodo banyakin peduli. Masa bodo itu artinya gak pedulian. Gak pedulian itu bahaya lho. Kalo kamu gak peduli ama masa depanmu kamu bakalan jadi gembel. Gak peduli ama pacarmu kamu bakalan diputusin. Gak peduli ama ortumu kamu bakalan diusir. Banyakin peduli supaya dikasihi semua orang.
  13. Kurangin benci banyakin cinta. Ngapain juga pelihara rasa benci dalam dada. Kalo terus menerus bisa bikin senewen berlanjut ke sariawan dan bisa panen jerawat jadinya. Orang ngeselin dan nyebelin apalagi nyakitin kamu itu gak perlu dibenci. Emang kalo kita benci mereka jadi berubah. Enggak kan? Lihat sisi positifnya. Orang yang nyebelin kamu itu mungkin pengen diperhatiin ama kamu, mungkin iri sama kelebihan kamu, mungkin merasa gak bisa saingin kamu. Sejuta orang di dekatnya tapi kok yang disebelin kamu? Artinya kamu punya kelebihan yang bikin dia sebel.
  14. Kurangin nangis banyakin bersyukur. Mengapa mesti nangis kalo seseorang mutusin kamu. Emang mungkin dia gak pantas buat kamu. Tuhan mungkin udah nyiapin orang yang jauh lebih baik darinya. Kenapa mesti nangis kalo kamu gagal. Bukannya orang sukses itu gak pernah gagal, tapi mereka gak membiarkan kegagalan menghalangi langkahnya buat sukses. Nangis itu bikin mata jadi sembab, bikin hati jadi mendung, bikin hidup jadi kacau.
Bahagia itu gak jauh, tapi ada di dalam diri kamu sendiri. Kenapa kamu gak bahagia? Karena kamu nyari bahagia itu di luar diri kamu, ya pantes aja gak ketemu ! Mulailah berpikir bahagia dan sukses maka pikiranmu bakalan terbuka. Mulailah mengeluh dan menyerah dijamin kamu pasti galau dan gagal. Pilih mana??


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}