Home » » 5 Alasan Utama Mengapa Kamu Susah Dapat Teman

5 Alasan Utama Mengapa Kamu Susah Dapat Teman

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 7 July 2015

Kamu baru pindah dan mencoba adaptasi dengan  kehidupan yang baru. Kamu pengen punya teman yang bisa kamu ajak ngobrol, bercanda dan hang out bersama. Tapi berdasarkan pengalamanmu kamu kok susah banget buat dapet teman? Mengapa gak ada yang mau temenan sama kamu? Apa ada yang salah sama kamu? Daripada terus menyalahkan orang lain, lebih baik kamu periksa diri dulu, apa ada yang salah sama kamu, kok semuanya pada gak peduli dan gak pengen jadi temanmu. Yuk.. kita cek apa saja itu


Kenapa gak ada yang mau jadi temenmu?


# ALASAN 1

Kamu gak punya cukup waktu 

Mengembangkan sebuah ikatan dengan seseorang itu butuh waktu, Kamu perlu ikut kegiatan dimana banyak orang ngumpul kemudian bincang-bincang singkat dengan mereka sambil melihat apakah kalian punya kesamaan dan bisa konek satu sama lain. Kamu gak perlu buru-buru buat ngejadiin seseorang itu temenmu. Kasi kesempatan mereka dan diri kamu buat adaptasi atau saling menyesuaikan diri. Kalaupun proses mencari dan menemukan teman ini kadang-kadang membuat frustasi dinikmati aja. Sesuatu yang baik memang harus diusahakan bukan?



#. ALASAN 2

Kamu keliatan susah dideketin

Coba deh sesekali kamu pandangin mukamu di cermin. Apa kamu mau berteman dengan orang dalam cermin itu? Siapa tau memang muka kamu gak ramah, ngomong suka jutek, nyinyir dan banyakan kritik. Kalo kamu begini yang kamu tunjukin ke orang lain yaitu kamu orangnya susah dan gak asyik diajak berteman. Bahkan mungkin banyak orang yang takut sama kamu, seolah kamu itu alien pemangsa yang lagi cari korban. Perhatikan sikap kamu apakah kamu keliatan terbuka, ramah dan mudah didekati oleh orang lain? Perhatikan tingkahmu saat nelpon atau baca sms, apakah kamu nunjukin ke orang lain kalo kamu itu terlalu sibuk buat diajak ngomong? Kalo ini yang kamu tampilin dijamin orang-orang gak bakalan ada yang mau deket-deket kamu.



 # ALASAN 3

Kamu keliatan gak tertarik ama orang lain

Coba kamu cek gimana komunikasimu dengan orang lain, Saat bercakap dengan mereka mungkin kamu kebanyakan bercerita tentang diri kamu sendiri. Kamu sibuk ngomong sampe berbusa-busa tentang dirimu. Tidak heran banyak yang mundur, menjauh dan pelan-pelan pergi dari sisimu.
Perhatikan cara kamu berbicara dengan orang lain. Kalo kamu mulai membicarakan dirimu panjang lebar di depan orang lain, segera hentikan dan mulailah bertanya tentang diri lawan bicaramu. Setiap orang senang kalo ditanya tentang dirinya.



# ALASAN 4

Kamu malas keluar dan cari kegiatan baru

Temen bisa ditemukan kalo kamu ikut kegiatan di mana banyak orang terlibat atau kumpul. Kamu harus secara aktif terlibat dengan kegiatan yang mengikutsertakan banyak orang. Seperti ikut klub olahraga, menjadi sukarelawan, ngambil kursus, atau ikut band / kelas musik. Kalo kamu kebanyakan ngendon di rumah kayak ayam mo bertelor, dijamin kamu gak bakalan nemu orang baru yang bakalan jadi temanmu.



# ALASAN 5

Kamu gak tau gimana caranya jadi teman yang baik

Kamu mungkin gak nyadar kalo karaktermu justru membuat orang menjauh. Hanya kamu yang ingin didengarkan, diperhatikan, didengar dan didukung tapi kamu gak melakukan hal yang sama buat orang lain. Bagaimana orang mau mendekat kalo merekalah yang harus mendukungmu terus menerus sementara mereka gak dapatkan hal yang sama dari kamu.
Berteman itu take and give, memberi dan menerima. Kalo kamu ada di posisi yang menerima terus menerus tak pernah memberi wajar kalo gak ada yang mau jadi temenmu.

Itulah 5 alasan mengapa gak ada yang mau temenan ama kamu. Kamu gak perlu jadi orang lain buat dapatin teman, cukup jadi dirimu sendiri. Perlakukan temenmu sama seperti kamu ingin diperlakukan oleh mereka. Selamat mencari teman...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}