Home » , » Bagaimana Rasanya Kalo Cowok Hidup Tanpa Cewek?

Bagaimana Rasanya Kalo Cowok Hidup Tanpa Cewek?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 14 July 2015

Ada cowok yang bertanya di forum sosial kalo dia memutuskan buat hidup tanpa cewek, nge "delete" semua cewek dalam hidupnya dan gak pengen konek dengan mereka lagi, gak pengen jatuh cinta karena cinta itu bullshit dan omong kosong. Trus dia nanya bisa nggak cowok hidup tanpa cewek, gimana masa depannya?

Saya terus terang ketawa aja membaca pertanyaan ini. Kok ada cowok selembek itu ya? Baru patah hati dikit dan dikecewain cewek (asumsi saya sih) udah mutusin buat mendeportasi semua cewek ke planet lain biar dia bisa hidup tenang dan gak ketemu cewek lagi. Sebelumnya saya udah bahas kenapa cewek suka bilang semua cowok brengsek, kali ini dilihat dari sudut pandang cowok yang tiba-tiba memutuskan buat hidup tanpa cewek dan gak pengen ketemu mereka lagi.


Emang bisa cowok hidup tanpa cewek?

Nggak! Alasannya?
  • Cowok lahir dari mana emangnya? Dari ibunya yang jenis kelaminnya perempuan alias cewek bukan? Gak mungkin cowok nongol kedunia kalo gak ada cewek yang namanya ibu brojolin dia.
  • Cowok itu punya saudara ato keluarga cewek. Dia pasti ketemu ama mereka dalam interaksi keseharian. Gak ada orang yang bisa milih dari orangtua mana dia dilahirkan, punya sodara berapa, pengen jadi anak tunggal ato tidak. Karena kenyataannya itu sudah paket dikirim Tuhan buat kita.
  • Cowok bakalan kesepian, bosan, dan merasa hidup di planet aneh yang isinya cowok semua. Udah takdirnya yang namanya cowok itu bakalan kesemsem ama cewek, bakalan tertarik ama lawan jenis dan rasanya... tau kan seperti kata lagu, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Kalo gak ada cewek gimana mo jatuh cinta, gimana mo ngerasain senengnya ada yang perhatiin, pedulikan kamu.
  • Ada 50 % populasi cewek di dunia. Mereka ada di mana-mana. Di supermarket, di sekolah, di kampus, di pasar, di tempat kerja, kamu bakalan ketemu cewek. Trus gimana kamu bisa hindari mereka yang banyak ini. Kamu mau sembunyi di loteng ato tinggal di gua?
  • Cowok dan cewek saling membutuhkan. Ada yang dimiliki cowok gak dimiliki cewek, begitu juga sebaliknya. Mereka saling menyempurnakan. Gimana mau sempurna kalo kamu malah ngehindarin orang yang bakalan nyempurnain dirimu hanya karena ketakutan yang gak masuk akal. Ketakutan untuk disakiti lagi. C'mon..hidup jalan terus jangan menggeneralisir segala sesuatu. Gak semua cewek racun dunia kok !

Ketimbang pusing mending kamu lakuin ini :

  • Cari terapi. Kamu itu sakit! Gak ada cowok normal yang membenci cewek sedemikian rupa sampe mo menghapuskan cewek dalam hidupnya. Lewat terapi mungkin dokter bisa bantu masalahmu, syukur-syukur bisa balikin kamu normal lagi.
  • Kalo memang kamu udah mutusin buat gak ada hubungan romantis lagi ama cewek (setidaknya untuk beberapa waktu), kamu bisa alihkan energimu buat menekuni hobi atau kegiatan yang kamu suka. Ketimbang terus mikirin kebencianmu pad cewek yang hanya bikin sakit, gak ada gunanya kan?
  • Adalah pilihan kalo kamu gak mau punya hubungan romantis lagi ama cewek. Tapi betul-betul menolak mereka buat masuk dalam hidup kamu, meski hanya sebagai teman bener-bener menyedihkan. Yang paling penting adalah coba kamu evaluasi diri kamu ketimbang mencoba lari menjauhi cewek. Kali-kali aja emang di kamu masalahnya, kenapa kamu suka ada problem berurusan dengan cewek. Banyak kok cowok lain yang sukses berurusan dengan mereka.
  • Tidak ada yang bisa nentuin masa depanmu kecuali kamu sendiri, makanya bangkitlah! Jangan cengeng dan hancurkan masa depanmu hanya gara-gara cewek yang gak peduli apa kamu sukses ato gak. Percaya deh, di balik pria sukses ada mantan-mantan yang menyesal.
  • Tambah ilmu tentang cewek, gimana ngadepin mereka, gimana komunikasi dengan mereka yang bisa jadi acuan gimana kamu bersikap saat berurusan dengan mereka. Biar kamu gak sakit hati melulu.
Sebenarmya cowok dan cewek saling melengkapi. Mengapa Tuhan menciptakan Hawa untuk menemani Adam? Karena Si Pencipta tahu betul psikologis ciptaanNya yang bakalan hidup lebih baik kalo didampingkan dengan pasangannya. 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}