Home » » Jangan Lupain 3 Jenis Teman Ini Dalam Hidup Lo

Jangan Lupain 3 Jenis Teman Ini Dalam Hidup Lo

Posted by Catatan Ngocol on Monday 26 October 2015

Banyak teman itu bagus 

  • Banyak teman yang datang silih berganti masuk dalam hidup lo. Lalu apa semua teman itu bisa kita ingat? Tentu gak kan? Teman ato orang yang cocok dengan kategori ini adalah orang yang jangan sekali-kali lo lupain.
  • Siapa saja mereka itu?
    lupa
(1) Mereka yang nolongin lo di saat-saat susah
  • Hidup itu gak selalu di atas. kadang di atas dan kadang di bawah. Lo gak selalu hidup senang dn happy-happy selamanya. Kadang lo ngerasa hidup gak bersahabat padamu.
  • Lalu di saat-saat begini pasti ada aja yang bersimpati sama keadaan lo dan dengan kerelaan hati nolongin lo. Apapun itu orang yang begini gak boleh lo lupain. Bukan hanya soal utang budi tapi lo bisa belajar dari pengalaman itu betapa bahagianya kalo ada orang yang peduli saat lo butuh mereka. Lo jadi nyadar bahwa masih banyak orang-orang baik di luar sana dan lo pengen jadi satu diantara orang baik itu.
(2) Mereka yang ninggalin lo di saat-saat susah
  • Saat kesusahan melanda dan lo butuh dukungan, ada temen lo yang ngedukung tapi gak sedikit juga yang ninggalin lo. Hati terasa sakit dan seolah pengen teriak, "kok mereka tega, ya?" Di saat lo butuh teman eh mereka malah ninggalin lo begitu saja.
  • Teman yang begini juga jangan sekali-kali lo lupain, bukan buat balas dendam. Karena balas dendam gak akan bikin lo lebih baik dari mereka. Balas dendam malah bikin lo sama jeleknya dengan mereka. Lo harus ngingat mereka yang ninggalin lo di saat susah biar lo bisa tau mana temen lo yang sebenarnya dan mana temen jadi-jadian.
  • Lo jadi bisa lebih ngehargain temen sejati dan jadi mawas diri jangan sampe lo lakuin hal yang sama nyakitin temen sejati lo suatu saat nanti. Karena lo tau gimana rasanya disakitin dan ditinggalin.
(3) Mereka yang nempatin lo di posisi sulit
  • Kenapa lo harus ingat mereka? Bukan buat minta pertanggung jawaban atas kelakuannya tapi buat ngelatih hati lo gimana nerima kenyataan yang ada dengan ikhlas. Lo di perlakukan tidak adil oleh mereka yang cemburu, iri atau gak suka sama lo itu adalah kenyataan yang lo harus hadapi.
  • Lo jadinya mawas diri dalam bersikap dan bertingkah laku. Jangan sampe tingkah lo bikin orang lain gak berkenan dan ngejahatin lo.
  • Lo jadinya bisa paham bahwa kebaikan hati itu gak lekang oleh waktu. Kebaikan hati tetap berharga dalam kondisi apapun. Meski dijahatin tak membuat nilai lo turun di mata Tuhan. Karena Dia Maha Melihat dan Maha Tahu apa kelakuan hamba-hambaNYA.
Itulah 3 jenis teman yang jangan sampe lo lupain dalam hidup lo. Karena ketiga jenis temen itu ngajarin lo banyak hal dan jadiin lo manusia yang lebih baik.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}