Home » » Kenali Realita dari Rasa Takut Lo.

Kenali Realita dari Rasa Takut Lo.

Posted by Catatan Ngocol on Friday 16 October 2015

Rasa takut itu gak ada

  • Kenapa? Karena kita yang nyiptain rasa takut itu. Gak percaya? Coba lo liat anak kecil (balita), mereka tuh gak pernah takut sama apapun. Mereka berani mencoba apapun yang ada di sekitarnya tanpa perlu ragu-ragu atau takut.
  • Setelah umurnya nambah dan makin gede, kita mulai ngenalin balita dengan rasa takut. Ya.. kitalah yang ngenalin mereka dengan rasa takut. Terlalu banyak larangan dan kata "jangan" kita lontarkan pada mereka hanya untuk ngejaga jangan sampe si balita celaka.
  • Rasa takut itu gak ada karena kitalah yang ciptain jauh di alam bawah sadar. Rasa takut itu dihadirin Tuhan agar kita selalu waspada akan bahaya dan ancaman di sekitar kita. Jadi rasa takut itu salah satu naluri bertahan hidup bagi manusia. Yang salah kalo  lo terkungkung dalam ketakutan yang lo ciptain sendiri. Kalo mo tau gimana tipsnya ngalahan rasa takut, baca di sini.
takut

Kenali rasa takut lo

  • Dalam apa sebenarnya yang paling ditakuti orang, perasaan takut pada gelap berada di urutan 6. Sebenarnya Lo gak takut pada gelap, tapi pada apa yang ada dalam kegelapan. Kegelapan bikin tingkat kewaspadaan lo meningkat karena gak bisa ngeliat apa-apa.
  • Lo gak takut pada ketinggian tapi sebenarnya lo takut jatuh. Lo takut jatuh dari ketinggian dan mati. Orang-orang pada takut mati. Baca alasannya di sini.
  • Lo gak takut sama orang di sekitar lo tapi sebenarya lo takut ditolak. Naluri utama manusia adalah kepengen diterima oleh orang lain. Mereka akan ngelakuin apa aja agar bisa diterima oleh orang di sekitarnya. 
  • Lo gak takut sama cinta tapi lo sebenarnya takut cinta lo gak berbalas. Terkait dengan perasaan diterima itu tadi lo gak pernah takut sama cinta. Semua orang bakalan ngidam-ngidamin perasaan cinta itu, termasuk lo. Tapi yang paling lo takutin adalah perasaan ditolak alias cintanya gak diterima.
  • Lo gak takut tuk melepaskan tapi lo sebenarnya takut nerima kenyataan kalo dia udah gak ada. Lo takut saat terbangun dari tidur lo, orang yang lo sayangin udah pergi ninggalin lo selamanya.
  • Lo gak takut tuk mencoba lagi tapi sebenarnya lo takut kecewa dan tersakiti dengan alasan yang sama. Lo udah ngebentuk benteng dalam kepala lo yang isinya pengalaman buruk yang sudah demikian erat terpatri di sana. Pengalaman yang membuat lo takut buat move on dan memulai lembaran baru dalam hidup lo.
Lihat, itulah realita dari rasa takut yang sebenarnya. Lo sebenarnya gak takut pada apapun tapi alam bawah sadar menarik lo buat ngewaspadain hal-hal tertentu yang akhirnya lo terjemahin sebagai rasa takut.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}