Home » , , » 3 Kebiasaan Remeh Yang Bikin Lo Kena Penyakit

3 Kebiasaan Remeh Yang Bikin Lo Kena Penyakit

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 13 October 2015

Kebiasaan yang lo tau tapi gak tau dampaknya

Kebiasaan yang perlu lo perbaikin

(1) Dudukin dompet
  • Ini pasti kebiasaan cowok yang suka naro dompetnya di saku belakang celana. Kalo duduk, maen duduk aja dan dompet itu jadi merana ketindis pantat bahenol lo. Emang apa susahnya sih naro dompet di kantong jaket atau di saku celana depan? Kan lebih aman dari copet ato terjatuh.
  • Well, kalo lo tetep bandel dan suka dudukin dompet lo bisa bikin lo sakit. Bukan karena isinya kosong (ini kasus lain lagi ya..), tapi bisa bikin punggung bawah lo lama-lama sakit. 
  • Kenapa? Karena kalo lo bandel pasti dihukum Tuhan eh.. kalo lo tetap bandel dudukin dompet lo bakalan ngejepit  dan ngerusak saraf kunci. Terutama bagi lo yang doyan duduk lama-lama karena nyetir sambil dudukin dompet lo. Ini bisa timbulin penyakit yang namanya keren banget Sciatic Neurophaty yang ujung-ujungnya bisa bikin kekakuan pada otot pergelangan kaki, betis dan telapak kaki. Akhirnya kalo jalan, duduk ato baring rasanya luar biasa sakit.
  • Cara teraman biar gak kena ni penyakit, keluarin dompet dari saku belakang dan nyari tempat penyimpanan yang jauh-jauh dari pantat. 

(2) Simpan tuh sepatu high heels buat acara khusus
  • Buat cewek nih yang doyan pake high heels alias egrang seukuran kaki ato dikenal juga sepatu bertumit tinggi biar bisa menipu lawan (Ya..iyyalah cewek yang pake beginian kan jadi menjulang kek menara), hati-hati dengan kebiasaan ini. 
  • Cewek yang tiada hari tanpa ni egrang bakalan menderita kerusakan permanen pada lutut, pinggul, punggung dan urat-urat kaki.
  • Ini karena sepatu jenis ini maksain pemakenya tuk menumpukan berat badan keseluruhan di kaki, agar bisa seimbang. Kalo gak bakalan tumbang. Hal ini, pada gilirannya, membuat bikin dia mengimbangi ketidakstabilan dengan mendorong lututnya dan pinggul ke depan dan melengkungkan punggungnya - postur tidak wajar dan gak alamiah ini bakalan bikin menderita nantinya.
  • Studi nunjukin kalo pemakaian high heels dalam waktu lama dan jangka panjang bakalan bikin lo sakit punggung dan kaki yang parah, cedera pada pergelangan kaki plus masalah lebam-lebam di betis dan kaki.
  • Jadi biar aman dari gangguan ini simpan aja sepatu egrang lo buat acara khusus kek pesta yang emang dress codenya lo harus pake. Kalo gak mending simpan jauh-jauh dari jangkauan lo. Gak usah deh menganut prinsip beauty is pain, kalo mo cantik yah harus menderita. Aduh kesian banget.
  • Anak jaman sekarang masih muda banget udah nyoba-nyoba pake heels, sebelum badannya bener-bener berkembang dan siap. Mereka bakalan siap-siap sakit punggung saat dewasa nanti.
  • Begitu juga buat yang gendut dan lagi hamil, pensiun dulu pake heels karena bahaya buat diri lo dan janin. Kalo kepeleset gimana? 

(3) Kenyang tandanya lo kelebihan makan
  • Bisa gak sih lo brenti makan sebelum kenyang? Kalo tubuh lo laper artinya lo butuh makan buat kasi energi ke badan lo. Tapi kalo lo kekenyangan artinya lo kelebihan makan. 
  • Dan lo pasti udah tau kalo kelebihan makan bakalan gendut. Dan gendut itu identik dengan lucu...? Ah gak juga, gendut itu identik dengan penyakit. Orang gendut punya resiko buat kena penyakit diabetes, darah tinggi, kolesterol, jantung yang lebih besar dibanding mereka yang kurus. Belom lagi stress karena gak pede pada penampilan, susah nyari baju yang muat dan keliatan bagus di badan.
  • Tapi apa lo nyadar dan bisa brenti makan sebelum kenyang?
Itulah 3 kebiasaan remeh yang bisa ngundang penyakit. 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}