Home » » Kenapa Seseorang Suka Ngebully?

Kenapa Seseorang Suka Ngebully?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 20 October 2015

6 Alasan Utama Kenapa Seseorang Ngebully Orang Lain


bully

(1) Nyari pengakuan kalo dirinya jago
  • Para pelaku sebenarnya orang yang gak pede pada dirinya sendiri. Dia perlu pengakuan dari sekelilingnya kalo dia tuh jago, tangguh, pede abis. Cara dia dapetin pengakuan ya lewat bully itu tadi. Dia sengaja nyari korban yang bisa dia bully, tujuannya buat nunjukin sama si korban dan orang yang ngeliat kalo dia tuh jago, dan gak boleh ada yang berani macem-macem sama dia.
  • Padahal sebenarnya mereka ini orang yang rapuh. Mereka hanya pura-pura aja tangguh, padahal mereka gak yakin sejago apa sebenarnya dirinya. Mereka ngerasa perlu buat ngeyakinin dirinya juga.

(2) Mencoba disukai oleh orang lain
  • Para pelaku mencoba agar disukai sama orang lain tapi caranya salah. Dia pengen punya banyak teman dan pengikut dengan berlaku kasar agar orang lain takut dan mau jadi temannya.
  • Dia mencoba meluaskan pengaruhnya biar populer dan banyak yang suka sama dia.

(3) Tuk nyembunyiin ketakutannya sendiri
  • Para pelaku ini sebenarnya penakut. Supaya orang gak tau kalo dia penakut dia musti kasi liat ke orang-orang kalo dia jago. Dia berani nyakitin orang supaya orang takut padanya, supaya orang gak berani sama dia dan supaya orang gak tau kalo dalam dirinya ada jiwa seorang penakut. 

(4) Niru orang lain tuk ngebully
  • Ini biasanya terjadi pada anak-anak. Kalo dibesarin dalam keluarga dimana kekerasan adalah sesuatu yang biasa, maka tak heran jika dia melakukan hal yang sama. Anak-anak yang mendapat perlakuan kasar oleh orangtuanya menjadikan mereka juga anak-anak yang kasar karena memanggap itu hal yang wajar untuk dilakukan.

(5) Gak bahagia
  • Mereka yang gak bahagia menganggap orang lain pun pantas tak bahagia seperti dirinya. Karena itu dia mulai ngelakuin apapun yang bisa bikin orang lain gak bahagia. Justru dari ketidak bahagiaan orang lain itulah dia ngerasa bahagia. Belum lagi ketidakbahagiaannya itu membuat dia nyari pelampiasan dengan melakukan tindakan anarki dan kekerasan terhadap orang lain.

(6) Gak suka diri sendiri
  • Ada aja sesuatu yang kurang pada dirinya yang bikin dia gak suka diri sendiri. Itu sebabnya rasa frustasi dikeluarkan lewat tindakan anarki yang agresif.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}