Home » » Kegunaan Vicks Vaporub Yang Perlu Lo Tau

Kegunaan Vicks Vaporub Yang Perlu Lo Tau

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 15 October 2015

Pada tau Vicks Vaporub kan? Biasanya nih obat gosok paling populer waktu kita anak-anak, ato setelah punya anak. Kegunaannya ternyata banyak banget bukan hanya bat meredakan gejala flu pada anak tapi masih ada yang lainnya lagi. 
Bukannya ngiklan ya.. (saya gak ada kepentingan sih sama perusahaan obat yang ngeluarin Vicks) tapi tips ini ditulis untuk sekedar berbagi sama siapa aja yang pengen hidupnya lebih mudah, ato istilah kerennya lifehacks..




MANFAAT VICKS VAPORUB

(1) Tenggorokan sakit
  • Kalo tenggorokan lo tiba-tiba sakit siapin vicks vaporub dan kaos kaki. Lho kok kaos kaki sih? Udah jangan banyak nanya, mau sembuh gak? Lo gosok deh di leher, udah gitu bungkus dengan kaos kaki. Jangan ikat erat-erat ya, ntar lo malah koit karena kehabisan napas karenan nyekek diri sendiri.
(2) Pelega nafas
  • Lo ngerasa ada gejala-gejala bengek yang nurun dari mbah lo, jangan keburu putus asa, apalagi nyalahin embah lo yang udah dikubur. Ntar dia bangkit dan minta pertanggung jawaban lo dalam mimpi dan bikin bengek lo tambah parah. Lebih baik ambil vicks vaporub, gosokin di dada dan masing-masing di bawah lobang idung. Di bawah ya, jangan masukin dalam lobang idung ntar upil-upil pada protes, kepedesan.
(3) Batuk
  • Buat lo yang sering batuk, yang sopan ya? Tutup mulut pake saputangan jangan pake sapu ijuk apalagi sapu lidi. Udah gitu biar bikin batuk lo lebih ringan ambil vicks vaporub dan gosok-gosok di kaki lo udah gitu bungkus dengan kaos kaki. Kok bisa? Batuk kan di mulut kok yang digosok kaki sih, gak nyambung banget! Udah, gak usah banyak nanya, mo sembuh gak? Gak ada salahnya dicoba kan?
(4) Otot sakit
  • Mungkin lo mo besarin otot biar kaya' Bang Ade Ray dan tiap hari lo ngangkat barbel segede bagong, akibatnya otot lo sakit minta ampun. Biar otot lo gak keburu ngambek, gosok aja Vicks Vaporub di bagian otot yang sakit dengan lembut. 
(5) Sakit kepala
  • Kalo lo sering banget sakit kepala (bukan karena dompet lo kosong ya), ambil Vicks Vaporub, gosok-gosokin di sekitar pelipis dan dahi lo. Udah gitu istirahat. Setelah bangun sakit kepala lo bakalan berkurang ato ilang sama sekali.
(6) Sakit telinga
  • Buat lo yang ngalamin sakit telinga, sebelom lo terancam budek, lo colek deh sedikit Vicks Vaporub pake cotton bud ya, jangan pake tangan lo (gak muat masuk telinga), apalagi pake tusuk sate, wah bahaya. Trus masukin pelan-pelan dalam telinga yang sakit. Mudah-mudahan bisa ngurangin sakitnya.
(7) Kuku jamuran
  • Kuku lo jamuran dan tampangnya jelek banget, kusam, kuning trus bentuknya jadi abstrak gitu. Don't worry. Ambil sedikit Vick Vaporub, gosokin ke kuku lo yang jamuran itu. Nanti warnanya bakalan berubah jadi gelap. Pelan-pelan kalo kalo telaten, kuku yang tadinya gelap bakalan berubah terang (kayak judul buku Ibu Kartini, habis gelap terbitlah terang- ngaco!). Kuku yang tadinya abstrak bakalan bentuknya kembali bener dan tumbuh sehat.
(8) Anti nyamuk
  • Gosokin Vicks Vaporub di tubuh yang terbuka. Baunya kan menyengat tuh dan nyamuk ogah deket-deket pada bau yang menyengat. Lumayan kan, lo bisa tidur nyaman tanpa perlu perang dulu sama nyamuk.. ciaaaattt!

(9) Digigit serangga
  • Kulit bentol akibat ciuman mesra serangga ninggalin rasa geram pengen bales dendam sama nih mahluk imut yang nyebelin. Gatal banget kan, seolah pengen ngegaruk seharian. Gak perlu galau apalagi nantangin duel tuh serangga, gosokin aja Vicks Vaporub pada kulit yang bentol, trus tutup pake hendiplas, bakalan ngurangin rasa gatal dan rasa ingin menggaruk apalagi rasa ingin  bales dendam.
(10) Tumit pecah-pecah
  • Buat lo yang tumitnya pecah-pecah dan membentuk pola, gak perlu galau. Olesin di tumit lo dengan sedikit Vicks Vapoeub biar bisa melembabkan dan pecah-pecahnya bisa berkurang, sampe akhirnya tumit lo nampak mulus tanpa hiasan.
(11) Jerawat
  • Buat lo yang wajahnya dihiasi jerawat gak perlu risau buat bayar dokter kulit ato eksperimen dengan segala macem obat jerawat. Cukup olesin Vicks Vaporub pada jerawat membandel setelah sebelumnya bersihin wajah ya? Mudah-mudahan tuh jerawat pada kapok dan ninggalin wajah lo.
Itulah 11 kegunaan Vicks Vaporub yang perlu lo tau. Bisa lo praktekin kalo pas lagi kena beberapa masalah di atas. Gak dipraktekin juga gak apa-apa, ini negara bebas kok. Niat saya cuma pengen berbagi. 
Semoga tulisan ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}