Home » , » Pelajaran Berharga Setelah Lo Diputusin

Pelajaran Berharga Setelah Lo Diputusin

Posted by Catatan Ngocol on Friday 2 October 2015

PUNYA PACAR MESTI SIAP PUTUS

  • Semua yang nyari pacar pasti pengen hubungannya langgeng, abadi selamanya. Tapi kalo ternyata lo mesti ngadepin kenyataan harus putus, itu udah resiko, yang nikah aja bisa cerai!
  • Sebenarnya pacaran itu tahap buat saling mengenal kebiasaan satu sama lain. Kalo ternyata di kemudian hari kebiasaan lo bukannya makin menyatu malah makin menjauh itu udah tanda-tanda lo berdua udah gak nyaman satu sama lain. Belum lagi kalo ada yang mulai selingkuh dan gak jujur. Hubungan itu modalnya kepercayaan. Kalo salah satu udah gak bisa dipercaya mending nyari jalan masing-masing.
  • Putus itu bisa ngedewasain lo.. itu kalo lo bisa belajar dari hubungan lo yang gagal.
putus


Pelajaran berharga setelah diputusin

(1) Lo adalah orang yang terpenting dalam hidup lo.
  • Kalo ada hal ato orang yang bikin lo gak nyaman, gak bahagia, lo berhak buat ninggalin atau ngejauhin diri dari mereka. Bahagia itu pilihan. Lo yang nentuin mana yang bisa ngebahagiaan lo dan mana yang tidak. Lo diputusin or mutusin kondisinya sama aja. Hubungan lo berakhir dan itu mungkin yang terbaik buat lo. Buat apa maksain diri tuk berada dalam sebuah hubungan yang gak ngebahagiain. Hidup ini singkat, pilihlah dengan bijak !
(2) Tetap kuat
  • Kalo liat dia sedih, galau sejak lo putusin itu menyedihkan tapi liat dia jalan ama orang lain setelah lo diputusin jauh lebih menyakitkan. Tetap kuat, waktu bakalan nyembuhin luka hati lo. 
(3) Lo harus nutup halaman lama biar bisa buka halaman baru
  • Pasti ada kenangan, memori indah yang masih tersisa di relung-relung hati lo. Tapi lo mesti sadar kalo lo gak mungkin hidup di masa lalu, karena masa itu telah berlalu. Lo gak bisa buka halaman baru sebelum lo tutup halaman lama terlebih dulu. Kenangan itu bagus, tapi hanya sebatas untuk dikenang dan gak mungkin kembali ke sana. Masa kecil lo yang indah hanya bisa lo kenang tanpa mungkin kembali lagi ke situ. Karena kita semua tumbuh. Kenangan membantu kita ngeliat hidup dengan perspektif yang lebih baik, dengan bersyukur pernah punya masa indah. Dan sekarang lo masih bisa punya peluang buat ngerasain masa yang indah lagi.
(4) Lo yang nentuin masa depan lo sendiri
  • Meski orang lain ngeliat lo berdua pasangan serasi tapi kalo lo ngerasa hubungan yang lo jalanin gak mengarah ke mana-mana, stagnan, jalan di tempat tanpa tujuan, lo mesti mengambil sikap. Lo pasti punya tujuan hidup dong, punya impian dan cita-cita. Kalo dia gak pengen jadi bagian dari impian lo dan dia juga gak pengen lo jadi bagian dari impian pribadinya, itu artinya jalan buntu. Lo yang nentuin masa depan lo sendiri, dia ikut ato gak itu bukan urusan lo. Kalo dia pengen merajut impian bersama lo, dia bakal ngebuktiin kalo dia pantas buat itu. Tapi kalo gak, mungkin dia pengen orang lain yang menemaninya, bukan lo. Terimalah kenyataan itu. Lebih cepat lo tau lebih baik ketimbang hati udah terpaut terlalu jauh sampe susah terpisah lagi.
(5) Jangan lakuin apapun yang bakalan lo sesalin
  • Dia mutusin lo, itulah kenyataan yang lo mesti terima. Menangis meraung-raung memohon cintanya atau nguntit dia kemana dia pergi ngarepin dia bakalan balik itu gak layak lo lakuin. Gak mungkin lo pertahankan orang yang gak ingin bersamamu lagi. Jangan pernah takut kehilangan orang yang gak ngerasa beruntung milikin lo dalam hidupnya. Jangan sampe lo lakuin tindakan bodoh yang bakalan lo sesali seumur hidup. Masih banyak kesempatan buat nemuin orang yang lebih baik.
(6) Prioritaskan diri lo
  • Lo boleh sedih, boleh galau, boleh nangis tapi hidup terus berjalan dan impian lo udah menunggu. Tetap lakukan hal-hal yang bisa ningkatin diri lo. Tetap rajin belajar, kuliah, ngambil kursus pengembangan diri, raih prestasi. Tunjukin kalo putus cinta gak bikin lo jadi melempem dan kalah. Prioritaskan apa yang harusnya jadi prioritas.
(7) Semangat
  • Sedih boleh tapi gak usah ngurung diri di kamar ngedengerin lagu-lagu galau.. Itu gak akan bikin lo lebih baik, malah nambah-nambahin sedih lo. Emang kalo lo dengerin semua lagu galau bikin dia balik sama lo lagi. Gak kan? Jadi berhentilah buang-buang waktu. Keep fighting ! Tetap semangat. Dia ninggalin lo artinya dia gak cukup berharga buat jadi pendamping lo karena dia gak tau apa yang ditinggalkannya.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}