Home » » 6 Kelakuan yang Bikin Orang Lain Ngejauhin Lo

6 Kelakuan yang Bikin Orang Lain Ngejauhin Lo

Posted by Catatan Ngocol on Friday 23 October 2015

Kenapa semua orang ogah deket-deket lo?

alasan orang menjauhimu

(1) Negatif melulu
  • Lo ngeliat dunia dari sisi yang negatif. Lo selalu merasa teraniaya, gak beruntung, diabaikan, gak ada yang indah dalam hidup lo. Pokoknya setiap ketemu orang lo ngeluh melulu, seolah-olah lo itu mahluk paling menderita di dunia ini. 
  • Siapa yang tahan dengan orang model begini? Setiap ketemu pasti udah siap dengan sejuta daftar keluhan. Tapi anehnya kalo dikasi masukan dan motivasi gak pernah bisa nerima.
(2) Mentalitas korban
  • Lo ngerasa selalu jadi korban dari semua keadaan yang terjadi di sekelilingmu. Seolah-olah situasi yang lo hadapin saling bekerjasama buat bikin lo jadi menderita. Lo ngerasa gak punya kekuatan buat ngatur hidup lo sendiri dan selalu minta dikasihani.
  • Siapa yang suka dengan manusia model begini? Mukanya burem melulu, kaya' kaca yang penuh debu dan gak pernah dilap.
(3) Over sensi
  • Lo sangat sensitif terhadap segala hal, seolah-seolah semuanya terjadi buat ngejatuhin lo. Liat orang ngobrol dan cekikikan sedikit lo udah ngerasa kalo mereka ngomongin lo. Nilai ulangan lo jelek, lo gak bisa terima dan nuduh kalo guru pada gak suka sama lo. Kalah dalam kompetisi bikin lo meradang dan nuduh para juri gak adil, sengaja bikin lo kalah. Lo gak bisa liat segala sesuatu tanpa ngerasa ilfil dan sensi karenanya.
  • Siapa yang sudi deket-deket mereka yang super sensi begini? Lama-lama bisa jadi musuhan karena sering kena tuduh.
(4) Kejam dan galak
  • Lo gak punya empati sama orang lain. Lo suka ngatain orang tanpa mikir perasaannya. Lo raja / ratu bully, yang nganggap orang lain sampah tak berguna yang harus dimusnahkan. Orang lain harus ikutin apa yang lo mau, kalo gak mereka bakal ngerasain akibatnya.
  • Gak ada orang yang pengen deket lo karena lo itu ibarat monster jadi-jadian yang nakutin semua orang.
(5) Over reaksi
  • Lo gak bisa tahan emosi. Segala hal bisa bikin lo meradang dan caci maki keluarlah dengan manisnya dari mulut lo. Hal-hal kecil aja bisa bikin lo ngamuk dan lo lampiaskan ke orang lain.
  • Siapa yang mau deket-deket lo, kalo lo doyan marah dan ngamuk?
(6) Super butuh
  • Lo butuh pendapat semua orang terhadap apa-apa yang pengen lo putusin. Minta pendapat orang lain itu bagus, tapi kalo semua unsur dalam hidup lo butuh pendapat orang lain artinya ada yang salah pada diri lo. Lo gak bisa mutusin sendiri apa yang terbaik bagi diri lo. Lo selalu perlu orang buat nunjukin lo jalan.
  • Orang lebih memilih kabur kalo lo datang, karena kehadiran lo bikin mereka gak nyaman. Lo selalu nanya ini itu dan minta penjelasan tentang diri lo. Orang gak peduli lo mau bikin apa, terserah lo yang penting jangan gangguan mereka lagi (begitu mungkin pikiran orang lain).
Itulah 6 kelakuan yang bikin orang lain ogah dan gak sudi deket-deket lo. Mendingan kabur ketimbang berlama-lama harus ladenin lo. Kalo lo ngerasa teman-teman pada ngejauhin lo, coba deh lo periksa diri lo baek-baek, mana tau lo memang punya 6 hal di atas?


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}