Home » , » 3 Alasan Utama Kenapa Cowok Mutusin Cewek Baik (Yang Nyaris Sempurna)

3 Alasan Utama Kenapa Cowok Mutusin Cewek Baik (Yang Nyaris Sempurna)

Posted by Catatan Ngocol on Friday 18 September 2015

Artikel sebelumnya udah ngegambarin apa yang cowok harus lakuin biar bisa dapetin cewek yang masuk kategori baik. Cowok waras pasti suka cewek baik. Tapi kenyataannya banyak juga cowok yang gak tahan dan malah ninggalin cewek berkategori baik ini? Mengapa? Apa ada yang salah sama mereka? Bukankah mereka ini cewek yang menghampiri sempurna. Cantik, langsing, baiknya bukan main dan punya prestasi yang ngebanggain?




Ada 3 alasan yang bikin cowok memilih putusin cewek baik.

Memilih ninggalin cewek yang hampir sempurna pasti bukan keputusan mudah. Tapi cowok kadang menempuhnya dengan macem-macem alasan. Diantaranya :

(1) Dia merasa tertekan dan gak pantas
  • Banyak cowok yang ngerasa dirinya gak pantas buat ngedampingin cewek yang hampir sempurna. Dia ngerasa dirinya punya banyak kekurangan dan kekurangannya itu bikin dia gak bisa nyesuain diri dengan ceweknya. Hal itu bikin dia tertekan dan akhirnya minta putus.
  • Kalo cewek gak bisa nemuin apa yang bisa bikin cowoknya tertekan dan ngeyakinin dia bahwa itu gak jadi masalah baginya, dijamin hubungan indah yang keliatan sempurna bakalan berakhir selamanya.
(2) Hubungan terasa kompetitif
  • Kalo cowok saling berkompetisi atau bersaing dengan cewek dalam mengontrol hubungan, maka cowok bukan hanya ngerasa gak pantas tapi dia ngerasa gak bisa nunjukin kejantanannya dalam hidup seorang cewek. Cowok itu pada dasarnya adalah penakluk, tapi kalau dia gak bisa naklukin cewek dan ngerasa egonya sebagai lelaki dikesampingkan, bakalan bikin dia gak nyaman. (baca : Rahasia bikin cowok tetap komit dalm hubungan cinta)
  • Kalo cewek terlalu dominan dalam hubungan (buat keputusan, ngambil tindakan, mutusin dimana mau makan, apa yang harus dilakuin buat seneng-seneng) dan cowok tinggal ngikutin, itu bikin cowok gak nyaman.
  • Belum lagi soal keuangan. Kalo cowok uangnya lebih banyak dari ceweknya itu biasa. Tapi kalo ceweknya penghasilannya lebih besar dan dia nunjukin ke cowoknya kalo dia berkuasa secara keuangan, mandiri dan gak tergantung cowoknya. Dari perspektif cewek mungkin bagus, tapi dari perspektif cowok dia ngerasa gak berarti di mata ceweknya. Dia jadi takut beliin sesuatu buat ceweknya karena ngerasa kalo si cewek bisa beli yang lebih bagus, takut gak dihargain dan sebagainya. Dan akhirnya ketidaknyamanan ini bikin cowok minta putus.
(3) Gak ngerasa dihargain
  • Jauh di dalam hati setiap cowok dia butuh respek, penghargaan dari ceweknya. Dia gak bisa ngebangun hubungan dengan cewek yang gak respek padanya. Dia harus yakin kalo cewek akan selalu ada di sampingnya, mensupport dan menerimanya bahkan di saat dia berada di titik lemahnya. 
  • Cowok juga punya sisi-sisi lembut yang butuh jamahan cewek. Cowok kadang ngerasa hidup bikin dia stres, bikin dia gagal. Dan dia gak butuh cewek yang hanya bisa ngomelin (meski cewek bilang kasih semangat sih) kalo dia gagal. Dia butuh dihargain usahanya, kerja kerasnya, cintanya. Kalo dia ngerasa gak dihargain, dijamin dia gak bakalan betah.
  • Siapa sih yang gak bangga punya cewek superbaik, cantik, berprestasi, sukses pula? Semua orang pasti nganggap dia cowok paling beruntung di dunia. Tapi kalo dia gak ngerasa dihargain maka cowok gak akan peduli dengan semua itu dan memilih good bye.
Itulah 3 alasan utama kenapa cowok harus bilang good bye pada cewek baik yang hampir sempurna. Kalo cewek gak bisa nemuin hal-hal ini dan ngebicarain dari hati ke hati dengan cowoknya, dijamin hubungan gak bakalan bertahan. Tapi kalo cewek bisa dapat kepercayaan cowoknya kembali, mungkin masih ada kesempatan kedua baginya buat memperbaiki hubungan.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}