Home » , » Mengapa Orang Malu Keliatan Pakaian Dalamnya?

Mengapa Orang Malu Keliatan Pakaian Dalamnya?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 14 September 2015

Bagi yang cewek nih, kalo tiba-tiba jalan trus rok lo kesingkep dan CD (celana dalam) berenda lo keliatan pasti bakalan malu bukan kepalang bukan? Cowok juga pasti bakalan tersipu kalo tiba-tiba ada yang ngingetin kalo resleting jeansnya gak ketarik dan CDnya nongol dengan indahnya. Untung kalo celananya baru. Kalo udah bulukan dan warnanya udah pudar kan tambah malu dong.


Lingerie pun sudah tersedia buat pria... artikelnya baca di sini


Ada apa dengan pakaian dalam? 

Pakaian dalam adalah piranti wajib yang dipake semua orang, mulai dari anak-anak sampe kakek nenek jompo. Pernah gak lo keluar gak pake daleman, cuma luaran aja pasti gak nyaman kan? Nih pakaian ditutup serapi mungkin dan dijaga super ketat jangan sampe diliat orang. Bahkan ngejemur pakaian dalam pun ada etikanya. Jangan jemur pakaian dalam yang langsung keliatan ama orang, misalnya di teras halaman depan, apalagi kalo di jejer di ruang tamu ato di atas kap mobil lo. Jemurnya sedapat mungkin gak keliatan orang lain, diumpetin di halaman belakang, atau di loteng hehe..

Mengapa ada rasa malu kalo terlihat?

Gak ada kan orang yang jalan-jalan ke mall pake pakaian dalam aja? Mengapa? Karena malu kan. Tapi kalo pakaian dalam yang bikin malu orang, kok saat di pantai atau di kolam renang orang main pamer aja tanpa ada yang malu? Ada yang pake bikini, pake celana renang super mini, orang asik-asik aja. Jadi bukan pakaian dalam (barangnya) yang membuat malu tapi.....
  • norma kesopanan. Masyarakat hidup itu ada aturannya. Supaya bisa diterima di masyarakat ya.. harus nurut sama aturan, tata tertib termasuk norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku umum. Lo ada di negara manapun norma kesusilaan itu sama aja bahkan di negara bebas kayak Amerika dan Eropa sekalipun. Termasuk juga dalam hal ini adalah norma-norma agama yang ngatur kehidupan  para pemeluknya, termasuk cara berpakaiannya.
  • apa yang dibungkus pakaian dalam. Lo pakai pakaian dalam buat nutupin apa? Organ tubuh yang dikenal sebagai alat kelamin. Alat kelamin adalah organ yang sangat pribadi. Karenanya harus ditutup dan disembunyikan. Gak ada orang yang mamerin kelaminnya depan umum kan? Kalaupun ada pasti diraguin kewarasannya.
  • pakaian adalah identitas. Salah satu fungsi pakaian selain buat mempercantik pemakainya juga buat identitas diri.  Lo pasti tahu uztaz, pastor, biarawati bahkan WTS bahkan orang gila dari pakaiannya bukan? Orang tampil, pake baju sesuai kepribadiannya ato minimal apa yang dia ingin citrakan. Jadi bener pencitraan itu betul. Agar orang lain bisa menilai diri lo seperti apa. Lo pasti gak mau dinilai sebagai orang gak bener ato edan hanya karena lo jalan-jalan cuma pake kolor doang. Apalagi kalo warnanya ijo... ntar lo bisa jadi "tersangka" penjahat berkolor ijo.
  • pakaian terikat waktu dan kondisi. Orang ke pesta sama ke pantai pasti beda dong pakaiannya. Karena setiap kondisi ada pakaian yang disepakati masyarakat buat dikenakan. Memang ada orang yang nyentrik dan mau tampil beda, tapi itu jarang. Kalo pun ada pasti bakalan jadi sorotan masyarakat.
  • pakaian dalam tempatnya di dalam. Pakaian dalam emang tempatnya di dalam bukan di luar (makanya admin gak paham kenapa superman kolornya malah di luar). Jadi kalo ada yang make kolor / CD /BH di luar, dipastiin ada yang salah di kepalanya. Yang mau ditutup ada di dalam kok malah di taro di luar ya?


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}