Home » , » Kenapa Banyak Orang Rela Bertaruh Nyawa Hanya Untuk Sefie?

Kenapa Banyak Orang Rela Bertaruh Nyawa Hanya Untuk Sefie?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 11 September 2015

Siapa sih yang gak suka selfie? Hampir di setiap kesempatan pasti ada orang yang selfie, mulai dari acara kawinan sampe pemakaman. Mulai dari sudut kamar yang sepi sampai di keramaian pasar malam. Kalo sebelumnya interaksi kebanyakan lewat teks, sekarang udah mulai pake bahasa gambar, entah foto ato video.

berani gak naik naik pesawat yang pilotnya suka selfie kayak gini?
(photo credit for cockpitvoice.wordpress.com)

Kalo selfie yang biasa sih gak jadi soal. Yang jadi perbincangan adalah kecenderungan orang-orang utamanya sih anak muda tuk ngambil foto selfie di tempat yang berbahaya dan tak jarang yang berujung kematian. 

Kok ada orang yang rela bertaruh nyawa hanya buat ngambil foto selfie mereka?

# Cinta diri berlebihan
  • berkembangnya smartphone yang udah punya kamera depan plus tongsis bikin orang jadi semangat buat selfie. Semua orang tuh pada dasarnya cinta diri dan pengen dipuji. Dengan berfoto selfie yang ekstrim dia ngerasa semua orang bakalan muji dan berkata "wow" padanya.
# pengen nyaingin orang
  • Ada lagi yang habis ngeliat orang lain foto di tempat yang berbahaya, merasa tertantang buat ikutan, kalo perlu yang lebih ekstrim ketimbang yang dilakuin orang lain. Ini kadang yang gak diperhatiin baik-baik. Kalo amatir mau lakuin adegan berbahaya ujung-ujungnya bisa fatal.
# pengen ngebuktiin kalo dia berani
  • Ada orang yang sering dibully sebagai penakut pengen ngebuktiin ke orang-orang kalo dia tuh berani dan sanggup naklukin rasa takutnya. Dia berencana ngambil foto selfie di tempat ekstrim yang gak semua orang berani melakukannya. Orang begini biasanya udah nekat dan gak punya perhitungan yang matang, akhirnya celaka.
# Pengen nyari perhatian
  • Begitu banyak orang yang upload foto di medsos. Agar fotonya bisa jadi sorotan dan perhatian banyak orang maka harus dibuat beda dengan yang lain. Dipasanglah foto selfie di tempat-tempat yang ekstrim. Mereka pengen dapat komen ato like yang banyak dari orang-orang yang ngeliat fotonya.
Selfie sih boleh aja. pasang muka duck face juga silakan aja. Tapi jangan lupa keselamatan diri yang utama. Jangan ngelakuin selfie ekstrim yang bahaya, kecuali kamu udah cukup terlatih buat melakukannya. (baca juga : mengapa selfie bisa menghalangi rezeki?)


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}