Home » » Mau Dengar Lagu "All About The Bass" dan "Rude" Versi Tempo Dulu?

Mau Dengar Lagu "All About The Bass" dan "Rude" Versi Tempo Dulu?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 17 September 2015

Lagu pop bisa dibikin jazzy ala musik abad 20-an dan tetep enak

  • Pada tau kan lagu Meghan Trainor All About The Bass yang sempat merajai tangga lagu dunia tahun lalu? Lagu ini ngebeat dan ngepop banget dengan video klip jenaka dan beraneka warna mencuri perhatian para penikmat musik. Tapi bagaimana kalo lagu ini dinyanyikan dengan gaya tempo dulu yang jazzy? Kita lihat yuk?


Siapa itu Postmodern Jukebox?


  • Ini ada grup musik besutan Scott Bradlee, seorang musisi Amerika, pencipta lagu, pianis, arranger. kelahiran 19 September 1981. Grup ini mulai aktif menyanyikan lagu-lagu yang masuk tangga musik Billboard dengan gaya tempo dulu. Mereka mengusung konsep jazz, swing dan rag. 
  • Meskipun gaya bermusiknya berbeda dengan lagu aslinya tapi tetap enak di dengar. Video mereka yang diunggah di Youtube udah ditonton jutaan orang. Memang tidak mudah bagi Bradlee untuk mengedukasi orang-orang tentang keindahan musik abad ke-20. Dia tidak ingin musik itu hanya berhenti di panggung-panggung pertunjukan Broadway dan dianggap lagu kenangan yang tidak menarik minat anak muda sekarang. Tapi dia berusaha dengan kerja kerasnya menyatukan musik masa kini dengan musik tempo dulu dengan kemasan baru yang segar.
  • Tampilannya seolah mereka lagi ngeband dan lakukan pertunjukan di atas panggung dengan alat musik lengkap.
  • Lagu bener-bener disesuaikan dengan lagu tempo dulu, seperti lagu regge Magic yang judulnya  "Rude"


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}