Home » , , » Pantas Monyet-Monyet Pada Sehat !

Pantas Monyet-Monyet Pada Sehat !

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 1 September 2015

Judulnya mungkin menyesatkan, padahal artikel ini sama sekali gak bicara soal monyet lho.
Binatang primata yang cerdas ini punya kemiripan dengan manusia.
Gak usah ngambil cermin buat mastiin emang mirip ya ! hehe..
Artikel ini bakalan ngebahas makanan para monyet.... PISANG.


Manfaat pisang buat kesehatan

(1) Alergi
Pernah liat monyet mukanya bentol-bentol karena alergi? Nggak kan?
Karena pisang pada umumnya tidak bikin orang alergi. Pisang hanya mengandung asam amino yang bermanfaat bagi tubuh.

(2) Anemia
Pernah liat monyet yang tiba-tiba nyungsep karena pingsan, enggak kan?
Itu karena pisang kaya akan zat besi yang berguna buat nyembuhin penyakita anemia alias kurang darah.

(3) Meningkatkan energi
Liat monyet yang lincah di pohon, bergelantungan dengan asiknya, seolah gak pernah kehabisan tenaga. Pisang banyak mengandung gula seperti fruktosa, sukrosa dan glukosa yang nyediain energi instan buat kamu-kamu yang butuh tenaga dalam sekejap.

(4) Susah BAB dan mencret
Ngomong-ngomong buat kamu yang suka punya masalah dengan "urusan ke belakang" ini, pisang adalah solusi alami tanpa efek samping. Paling efeknya cuma sama duit di kantong kamu yang bakalan terkuras karena dibeliin pisang.

(5) Disentri
Tanaman berkulit kuning ini bisa nyembuhin disentri pada anak-anak. Jangan lupa pisangnya dihancurin ya, biar anak-anak gak kesedak.

(6) Sakit kepala
Bagi kamu yang suka pusing saat bangun pagi, coba bikin banana milkshake dicampur sedikit madu trus minum deh. Yummi and segaaar...

(7) Membantu para perokok
Nutrisi yang ngendon dalam pisang seperti potasium, magnesium dan vitamin ngeluarin nikotin dengan sukarela dari badan para perokok. Jadi buat kamu yang perokok berat daripada ngabisin duit buat dibakar mending dibeliin pisang buat menetralisir kadar racun dalam tubuh kamu.

(8) Memperbaiki mood
Buat kamu yang moodnya suka berubah-ubah, banyak-banyakin makan pisang. Karena pisang mengandung asam amino yang namanya Bang Topan eh Triptofan, karena asam amino ini berperan ngasilin serotonin yang bisa ningkatin mood kamu yang lagi jelek.

(9) Masalah pencernaan
Pisang adalah dewa penolong buat kamu yang pencernaannya serasa diobok-obok. Karena pisang teksturnya halus banget, bikin mudah dicerna dan pencernaan bisa lega.

(10) Meningkatkan fungsi otak dan kesadaran
Buat kamu yang susah "loading"nya kandungan potasium dalam pisang bisa ngembangin fungsi otakmu dan juga menjaga kesadaranmu.

(11) Masalah ginjal
Kamu yang ngerasa ginjalnya bermasalah bisa nyari pisang buat ngurangin penderitaanmu. Kandungan karbohidratnya yang tinggi serta kandungan protein yang rendah bagus buat ngatasin maslah ginjal.

(12) Masalah menstruasi
Bagi kamu yang tamu bulanannya suka ngadat, kalopun datang enjot-enjotan gak lancar belum lagi nyeri yang bikin kamu guling-guling, bunga pisang bisa jadi alat bantu yang paling manjur. Masak si bunga pisang dan konsumsi dengan lahap. Bunga pisang bisa ningkatin jumlah hormon progesteron yang bisa ngurangin pendarahan pada organ intimmu.

(13) Ngurangin resiko sakit jantung
Bagi kamu yang jantungan pisang bisa jadi obat. Potasium yang ngendon dalam pisang bisa pertahanin cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit dalam tubuh kamu, dan itu bisa ngurangin resiko serangan jantung.

(14) Masalah kandung kemih
Yang punya masalah dengan saluran kemih bisa jadiin pisang sebagai penyembuh. Karena pisang dapat ningkatin fungsi hati dan ginjal dengan ngurangin rasa sakit dan iritasi pada organ tubuh ini. Bahkan bisa ngeluarin batu ginjal juga.

Itulah sebagian dari banyak fungsi buah favorit para monyet ini. Mau sehat jangan lupa makan pisang. Lihat monyet-monyet pada sehat kan? Masa' kalah sama monyet.
Jangan lupa kulitnya buang di tempat sampah ya...
Ciaoo...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}