Home » » 10 Tips Buat Cowok Untuk Memberi Kesan Yang Baik Pada Ayah Pacarnya

10 Tips Buat Cowok Untuk Memberi Kesan Yang Baik Pada Ayah Pacarnya

Posted by Catatan Ngocol on Friday 26 June 2015

Kamu udah menjalani kehidupan percintaan yang lagi indah-indahnya sama cewek kamu. Tiba-tiba dia datang dang ngomong kalo ayahnya pengen ketemu sama kamu untuk pertama kalinya. Dia ngundang kamu buat makan malam bersama ayahnya. Kamu pasti keringet dingin kan? Pasti sejuta topan badai berkecamuk di kepala kamu. Mau menolak dengan alasan gak siap ketemu kok kesannya pengecut banget ya? Tapi kalo mengiyakan juga kamu ngerasa gugup takut gak memenuhi standar dia buat jadi pacar anak gadisnya.


Well, bro santai aja. Ayahnya kan juga manusia, makan nasi kayak kamu belum jadi kanibal yang doyannya makan orang. Supaya kamu gak gugup ini beberapa tips yang bisa membantu kamu buat siap-siap.

  1. Perhatikan penampilan, bukankah kesan pertama begitu menggoda? Meski kamu orangnya casual banget dan doyannya kaos oblong dan jeans bolong, kali ini cobalah sedikit rapi, pake kemeja meski bawahannya jins (tapi gak pake bolong lo..). Kalo kamu muncul dengan kaos oblong tanpa lengan (biar bisa nunjukin tato) ditambah jeans robek biar lutut kamu yang item nampak jelas, sepatu butut, dijamin ayah pacarmu bakalan melototin kamu dan sepanjang acara makan malam mungkin dia bakalan ceramahin kamu gimana caranya berpenampilan yang baik dan udah gitu kamu disuruh menjauhi anak gadisnya. Kenapa? Kamu kesannya urakan, tidak sopan dan akan bikin pengaruh jelek buat anak gadisnya.
  2. Bercukur. Biar rapi dan keliatan bersih. Kalo rambut kamu gondrong, dikuncirlah biar rapi, dipotong pendek mungkin lebih bagus (karena kesan cowok gondrong itu belum bagus). Jangan biarkan mukamu tertutup oleh kumis dan cambang lebat bak semak belukar tak terurus.
  3. Pake wangi-wangian. Beri kesan bersih dan wangi. Meski kamu aslinya jorok dan ogah pake pewangi (ye...emang cucian?) tapi siapapun ogah deket-deket sama orang yang bau. Kalo badan aja gak bisa kamu urusin baunya gimana kamu mo ngurusin anak gadisnya kelak (gitu kali pikiran si ayah).
  4. Bersikaplah sopan dan ramah. Kamu gak mau dibilang anak kurang ajar, yang gak pernah diajarin sopan santun kan? Jangan pake elo gue sama dia, meski kamu coba ngakrabin diri, hargai dia sebagai orang yang lebih tua dari kamu. 
  5. Perhatikan etika. Duduklah setelah dia duduk. Makan setelah dipersilakan (meski cacing-cangi di perutmu udah demo, jangan seenaknya ngambil sendok trus makan sebelum dipersilakan). Kalo di restoran pesan makanan yang gak mahal (jangan aji mumpung, karena dia yang bakalan bayar). Kalo di undangnya di rumah, makan makanan yang ada di dekatmu, gak usah cari-cari masalah ngambil makanan yang jauh dari jangkauanmu. Pake sendok garpu yang disediakan (biar kamu kebiasaan makan pake tangan, untuk sementara istirahatkan dulu tanganmu) Sesuaikan waktu makan, jangan kecepatan yang nunjukin kalo kamu rakus dan jangan juga lambat-lambat yang membuat orang lain harus nungguin kamu makan. Jangan menyisakan makanan ntar nyonya rumah merasa makanannya gak enak.
  6. Tunjukkan ketertarikan pada bahan pembicaan. Sebelumnya cari tau pekerjaan, hobi dan kesukaan ayahnya dari cewek kamu, jadinya kamu siap buat ngimbangin topik pembicaraannya. Mungkin dia bakalan nanya-nanya tentang kamu. Bicara sejujurnya dan gak usah sombong, berlebih-lebihan dan membanggakan diri untuk memberikan kesan yang baik. Ayahnya pasti tau kalo kamu bohong. Dia adalah laki-laki dewasa yang sudah punya banyak pengalaman menilai karakter orang. 
  7. Tunjukkan kalo kamu bisa mengimbanginya. Kalo dia melemparkan gurauan dan tertawa, ikut tertawa bersamanya. Kalo dia ngomong serius kamu kudu serius juga. Hindari pembicaraan yang sensitif, seperti sikapmu terhadap sex, kecuali kalo dia nanya. (baca : 10 tips gimana buat obrolan menarik dan selalu nyambung)
  8. Kalau di gak bisa menyukaimu setidaknya jangan buat dia membencimu. Kamu lagi jalan sama gadis kecilnya (yang dalam pikirannya masih berumur 6 atau 7 tahun), apapun upayamu untuk mengambil hatinya pasti akan selalu kurang. Tentu saja karena dia cemburu. Biasanya dia yang jadi prioritas utama dari gadis kecilnya sekarang ada kamu yang jadi saingan buat rebut hati gadis kecilnya. Sebaiknya kamu harus pantas jika dibandingkan dengan dirinya. Dia pasti menilaimu dan memberikan kesimpulan apa kamu pantas buat anak gadisnya atau tidak. Pepatah yang mengatakan "jangan menilai buku dari covernya", tidak berlaku di sini.  
  9. Matikan ponsel dan jauhi gadget. Selama acara makan malam jangan sampe deringan ponsel kamu jadi pengganggu kesyahduan, atau kamu lagi asyik dengan tabletmu sementara dia ngomong udah berbusa-busa.
  10. Jadilah orang yang positif tanpa terkesan sok tau, sok religius, sok hebat. Hindari pembicaraan negatif tentang anak gadisnya. Siapapun pasti gak pengen anaknya dijelek-jelekin ama orang asing.
Itulah 10 tips buat kamu yang ketemu ayah cewekmu untuk pertama kali. Seperti juga sebelum orang diterima kerja harus diwawancarai dulu apa orang tersebut cocok buat kerja di tempat itu ato tidak. Undangn makan malam dari ayah cewekmu juga adalah salah satu sesi wawancara untuk memutuskan apa kamu pantas untuk disandingkan dengan gadis kecilnya. Gak ada orang tua yang pengen anak gadisnya jatuh ke tangan cowok yang salah, Kebahagiaan anak gadisnya adalah prioritas utama buat orang tua. Kan rugi udah capek-capek dibesarin eh kamu malah bikin dia nangis melulu karena gak bahagia. 

Kalo kamu memang merasa pantas buat dapetin cewekmu tunjukin ke ayahnya kalo kamu mampu dan bisa ngebahagiain dia. Hilangkan kekhawatiran ayahnya bahwa kamu bukan orang baik yang bakal buat anak gadisnya menangis. Yakinkan kalo kalian berdua punya tujuan yang sama,  kamu bukan saingannya tapi mitra yang bisa saling bekerjasama buat ngebahagiaan anak gadisnya. Katakan dengan kalimat yang jelas dan tegas bahwa kebahagiaan cewekmu adalah kebahagiaanmu juga. Just as simple as that ! 

Well, selamat berjuang bro! Kesan yang baik memang harus ditunjukan tapi kalo kamu tulus mata orang tua yang baik pasti bakalan meliatnya. Jangan ragu dan teruslah percaya diri. 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}