Home » » Pesan Dari Film "SPY" 2015; Jangan Remehkan Perempuan Gendut!

Pesan Dari Film "SPY" 2015; Jangan Remehkan Perempuan Gendut!

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 10 June 2015

Kemarin malam saya bersama suami menyempatkan diri untuk nonton film terbaru Jason Statham yang berjudul SPY. Kami berfikir bahwa sama halnya dengan film Jason Statham lainnya pasti penuh dengan adegan laga dan action yang memukau. Tapi ternyata di film ini ada nilai plusnya karena dibumbui dengan komedi yang membuat kita tertawa. Dan yang membuat fans Statham boleh kecewa kalo biasanya Statham selalu jadi pahlawan ato orang yang super kuat dan tak terkalahkan tapi di sini idolanya jadi agen yang setengah goblok yang jenaka.


Dari judulnya saja kita sudah tahu kalo film ini bercerita tentang dunia mata-mata, dimana kisah berputar pada seorang perempuan gendut bernama Susan Cooper yang diperankan dengan sempurna oleh Melissa McCarthy, seorang analis CIA yang tugasnya membantu agen Bradley Fine (Jude Law) yang bertugas dilapangan dari balik layar komputer. Susan menjadi mata dan telinga Fine yang membantu Fine melakukan tugasnya melacak bom nuklir yang hendak dijual oleh Boyanov penguasa Bulgaria pada orang lain. Karena keseringan membantu Fine, Susan akhirnya jatuh cinta padanya dan sangat sedih begitu dalam satu tugas memburu putri Boyanov, Rayna..Fine tewas. Rayna mengetahui semua nama-nama agen CIA dan mengancam akan menghabisi semua agen tersebut jika ia diganggu.

Akhirnya pimpinan CIA menugaskan agen yang tidak biasa yaitu Susan Cooper yang belum pernah sekalipun bertugas di lapangan dengan alasan karena dia tidak dikenali oleh Rayna Boyanov dan tidak akan dicurigai karena posturnya yang subur seperti ibu-ibu rumah tangga biasa yang lugu. Tapi sepanjang film ini Susan lah bintangnya, dia bisa menyelamatkan nyawa tokoh yang diperankan Statham dan mendapat perhatian Fine yang ternyata belum meninggal, menyelamatkan bom nuklir dari tangan yang salah serta menangkap Rayna Boyanov.

Ini dia trailernya...



Pesan dari film ini, jangan sekali-kali meremehkan perempuan gendut karena :

  1. Dia mampu melakukan apa saja yang orang kurus tidak bisa melakukannya. Dia bisa menjadi agen CIA secara tidak mencolok karena postur tubuhnya yang gembrot dan tidak meyakinkan sebagai agen.
    Susan dengan identitas sebagai wanita biasa penyayang kucing
     (siapa sangka kalo dia itu mata-mata?)
  2. Dia mampu melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak yakin bisa dilakukannya seperti melumpuhkan lawan yang jauh lebih kuat, lebih hebat, lebih terlatih dan bersenjata.
    Aksi Susan saat mengejar penjahat
  3. Dia memiliki keberanian yang luar biasa menghadapi lawan-lawannya. Meski kadang pingsan jika sesuatu melebihi bayangannya.
  4. Dia memiliki kemampuan menganalisa dan akting yang bagus sehingga bisa mengecoh lawan-lawannya dengan rangkaian kalimat yang membuat percaya padanya.
  5. Dia mengetahui kekurangannya dan hal itu dipakainya sebagai kelebihan untuk menaklukkan lawan-lawannya yang sering salah perhitungan akan kemampuannya.
  6. Meski dia sering di pandang sebelah mata orang lain dan kemampuannya diragukan dia tidak perduli dan membuktikan bahwa dia lebih baik dari sangkaan semua orang.
  7. Prinsip yang digunakannnya adalah orang yang berani bukannya tidak punya rasa takut, tapi dia tidak membiarkan rasa takut menghalanginya.
Jadi bagi kamu yang bertubuh subur, gembrot, gendut atau apapun yang dikatakan orang tentang penampilanmu, tak usah gundah bin galau. Film ini bisa menginspirasi siapapun untuk menjadi apapun yang mereka mau, karena sesungguhnya mereka bisa, cuma sering tidak yakin dengan kemampuan dirinya. (baca juga : 4 pesan Meghan Trainor bagi cewek bertubuh subur, dan Mau tahu alasan mengapa saya gendut?)


1 comments:

  1. Seru memang saya sendiri terhibur dengan filmnya. Dan menonton berulangkali juga ga bosen hehe

    ReplyDelete

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}