Home » » Betulkah Lagu "Bad Blood" Taylor Swift Berisi Kebencian Pada Katy Perry?

Betulkah Lagu "Bad Blood" Taylor Swift Berisi Kebencian Pada Katy Perry?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 5 June 2015

Sebenarnya saya gak terlalu suka nulis gosip, karena dasarnya saya gak doyan nonton infotainment dan gak suka baca berita selebriti yang gak penting. Tapi video klip penyanyi Taylor Swift yang berjudul Bad Blood benar-benar mencuri perhatian saya. Video klip ini seolah menampilkan kepribadian Taylor Swift yang lain. Biasanya dia suka tampil dengan video klip yng manis meski lagunya nyeritain hubungan yang (lagi-lagi) gagal dan gak berhasil. Video klip Bad Blood menampilkan Swift dengan kostum superhero dan dibintangi banyak teman-teman selebritinya. Ini dia videonya.

Siapa aja yang tampil di video klip ini?

1. Selena Gomez sebagai Arsyn

Selena Gomez (ibtimes.com)
Selena Gomez hadir dengan potongan rambut bob yang hampir tidak dikenali. Taylor Swift dikenal sudah berteman selama bertahun-tahun dengan mantan bintang Disney ini.

2. Lena Dunham sebagai Lucky Fiori

Lena Dunham
Siapa Lena Dunham? Dia adalah seorang penulis dan artis berusia 27 tahun yang berteman dengan Taylor Swift melalui twitter. Saat itu Swift mentweet kalo dia adalah fans acara televisi HBO yang berjudul " Girls" yang diproduseri dan dibintangi oleh Dunham.

3. Kendrick Lamar sebagai Welvin Da Great

Kendrick Lamar
Rapper Kendrick Lamar menjadi salah seorang yang berkontribusi dalam video Bad Blood ini. Lagu Lamar yang berjudul "Backseat Freestyle" merupakan salah satu lagu favorit Taylor Swift. Melalui lagu ini ia bisa move on dari sekedar jadi korban menjadi gadis yang menakjubkan. Swift malah mengunggah videonya di Instagram me lip sync lagu ini.

4. Serayah Mc Neil sebagai Dilemma

Serayah Mc Neil
Serayah Mc Neil adalah seorang penyanyi, model dan artis yang berperan sebagai Tiana Brown dalam serial FOX TV berjudul "Empire". Aktingnya mengesankan Swift dan memintanya untuk ikut serta dalam video klip Bad Blood ini.

5. Gigi Hadid sebagai Slay-Z

Gigi Hadid
Gigi Hadid adalah asalah seorang supermodel keturunan Amerika - Palestina yang sudah malang melintang di dunia fashion. Ia dikenal membintangi banyak iklan yang terkait dengan sport, Guess, Tom Ford juga berbagai majalah mode serta ikut serta dalam pagelaran busana desainer terkenal seperti Jean Paul Gaultier dan Chanel.

6. Ellie Goulding sebagai Destructa X

Elli Gouding
Ellie Gouding adalah penyanyi pop asal Inggris yang berusia 28 tahun dan sudah berteman lama dengan Swift. Kedua penyanyi ini lagunya sama-sama masuk dalam 100 tangga lagu Billboard pekan ini.
 
7. Martha Hunt sebagai Homeslice

Marta Hunt
Martha Hunt adalah salah satu Super Model Vistoria Secret yang terbaru. Model berusia 26 tahun ini menurut Swift cocok dengan julukan The Angel.

8. Cara Delevigne sebagai Motherchucker

Cara Delevigne
Cara Delevigne adalah salah satu ikon dunia fashion karena keterlibatannya sebagai model berbagai majalah dan catwalk. Dara berusia 22 tahun yang berasal dari Inggris ini sudah lama berteman suka berpesta bersama Taylor Swift.

9. Zendaya Coleman sebagai Cut Throat

Zendaya Coleman
Zendaya Coleman menjadi salah satu artis yang menginspirasi Taylor Swift, karena kemmapuan runner up acara TV ABC "Dancing With The Stars" karena kemampuannya untuk mengatasi kritikan masyarakat dan media atas penampilannya.

10. Hayley Williams sebagai The Crimson Curse

Hayley Williams
Hayley Williams memerankan Crimson Curse di video ini, adalah vokalis Band Pop Rock pemenang Grammy Award, Paramore yang diperkenalkan oleh ibu Taylor Swift, Andrea. Mereka bertemu pertama kali pada acara penganugerahan Grammy tahun 2008 dan setelahnya mulai jalan bersama.

11. Hailee Steinfeld sebagai The Trinity

Hailee Steinfeld
Gadis berusia 18 tahun Hailee Steinfeld memerankan The Trinity dalam video Swift ini adalah seorang artis yang sangat berbakat dan turut andil berperan dalam film "Pitch Perfect 2". Artis ini bahkan sudah menjadi nominasi Oscar dari umur 14 tahun.

12. Lily Aldridge sebagai Frostbyte

Lily Aldridge
Lily Aldridge dengan mantel bulunya berperan sebagai Frostbyte di video ini adalah seorang model profesional. Bagi publik Aldridge dikenal sebagai salah satu model Victoria Secret. Tapi Yang membuat Taylor Swift terkesan pada model berusia 29 tahun ini adalah kemampuannya meyeimbangkan waktu antara karier modelingnya dan tugasnya sebagai seorang ibu dari gadis kecilnya.

13. Karlie Kloss sebagai Knockout

Karlie Kloss
Karlie Kloss juga salah satu model Victoria Secret yang bertemu pertama kali saat pagelaran Victoria Secret dimana Taylor Swift turut ambil bagian sebagai penyanyi, sejak itu mereka selalu bersama dan tak terpisahkan.

14. Jessica Alba sebagai Domino

Jessica Alba
Artis berusia 36 tahun, Jessica Alba juga turut ambil bagian dalam video ini sebagai Domino. Jessica Alba menghidupkan kembali karakter yang diperankannya dalam serial Frank Miller berjudul "Sin City" dan meramaikan video Bad Blood ini.

15. Mariska Hargitay dan Ellen Pompeo sebagai Justice and Luna

Mariska Hargitay dan Ellen Pompeo
Duo Mariska Hargitay dan Ellen Pompeo juga turut tampil dalam video ini. Mariska adalah bintang serial TV NBC "Law and Order" sebagai Detektif Olivia Benson, sementara Ellen adalah bintang serial TV ABC "Grey's Anatomy" sebagai dr. Meredith Grey. Kedua serial TV ini adalah serial favorit Taylor Swift, dia bahkan menamai kedua kucingnya dengan Olivia dan meredith sesuai nama karakter tokoh serial tersebut.

16. Cindy Crawford sebagai Headmistress

Cindy Crawford
Mengingat banyaknya supermodel yang ikut serta dalam video klip ini wajar saja jika dedengkot dunia model, Cindy Crawford dimunculkan sebagai tokoh terakhir dalam video ini. Model berusia 49 tahun ini masih tampak mempesona sebagai headmistress.

Itulah artis pendukung yang jumlahnya sampe 17 orang, sebegitu serius Taylor Swift menggarap video klip ini.

Sebenarnya lagu ini bercerita tentang apa?

Jika mendengar sekilas lagu ini tanpa mengetahui latar belakangnya kita mungkin berpikir bahwa lagu ciptaan Swift ini lagi-lagi menceritakan tentang kisah cintanya yang gagal. Tetapi jika ditilik lebih lanjut ternyata lagu ini lebih mengarahkan kebencian Swift terhadap seseorang yang langsung setiap orang menebak kalo itu Katy Perry.

Cause baby, now we got bad blood / you know it used to be mad love / so take a look what you've done / cause baby, now we got bad blood. 
Hey, Now we got problems / And I don't think we can solve them / you made a really deep cut / and now baby we got bad blood
Lirik ini menggambarkan penyesalan Swift atas perlakuan seseorang yang membuat darahnya jadi mendidih..

Did you have to di this? I was thinking you could be trusted / Did you have to ruin what was shiny? Now it's all rusted / Did you have to hit me, where I'm weak baby, I couldn't breathe / and rub in so deep, salt in the wound like you're laughing right at me
Lirik lagu ini lagi-lagi memunculkan rasa frustrasi Swift dan merasa dikhianati dan dihancurkan. Dia merasa seolah lukanya diberi garam sehingga terasa sangat perih sementara orang itu menertawainya.

Band aids don't fix bullet holes / You sorry just for show / If you live like that that you live with ghost. Dari lirik ini Swift seolah ingin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menyembuhkan lukanya, meski sudah dibalut dengan plester obat (band aid). Kalaupun orang itu meminta maaf, maafnya hanya di mulut dan hanya sekedar pertunjukan saja. Jika dia bertingkah begitu seolah-oleh dia hidup dengn hantu (Ghost). Tahu nggak kalo Katy Perry punya lagu yang berjudul "Ghost" yang ditulis oleh Max Martin yang juga membantu Taylor Swift menulis lagu Bad Blood ini.

Saat diwawancarai oleh Majalah Rolling Stone Swift mengakui kalo lagu ini bercerita tentang seorang teman yang juga penyanyi wanita. Swift mengatakan bahwa selama bertahun-tahun ia 
tidak yakin dengan orang tersebut  apakah mereka berteman atau tidak. Swift berkata bertemu di acara Grammy, dia hanya berkata sebentar padanya kemudian dengan angkuhnya berlalu.

Mengapa Taylor Swift benci sekali dengan Katy Perry?

  • Taylor Swift mulai merasakan kebencian pada Katy saat dia berpikir bahwa rekan sesama penyanyi ini mencoba mensabotase tournya. Saat itu seorang penari latar Swift tiba-tiba dibajak untuk menari di konser Katy Perry "Prism" dan meninggalkan konser Taylor Swift "Red" musim panas yang lalu dan menimbulkan kekesalan mendalam baginya.
  • Katy Perry ternyata kencan dengan mantan pacar Taylor Swift John Mayer.
    John Mayer dan Taylor Swift
    Katy Perry dan John Mayer
  • Perang twitter diantara keduanya yang saling sindir dan saling serang.
  • Taylor bisa memenangkan banyak grammy sementara Katy perry zero atau tidak ada sama sekali, yang membuat Taylor semakin meradang.
Itulah sekilas lagu Bad Blood yang ternyata mengurai kebencian Taylor pada Katy. Yang saya tekankan di sini ternyata bisa juga rasa benci pada seseorang membuat seorang Taylor Swift jadi kreatif. Menciptakan lagu hits yang telah dibumbui dengan gosip untuk mendongkrak penjualannya dan merilis video klip yang luar biasa dengan melibatkan teman-teman terkenalnya. Seolah-olah Taylor ingin menunjukkan kalo dia superkuat dan didukung oleh teman-teman yang superkuat juga. Tidak heran jika lagu ini menduduki tangga puncak Billboard top 100 !! Ckckckck... ada-ada saja selebriti ini....


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}