Home » , » Apa Reaksi Cowok Waktu Lihat Ceweknya Nangis?

Apa Reaksi Cowok Waktu Lihat Ceweknya Nangis?

Posted by Catatan Ngocol on Sunday 28 June 2015

Cewek identik dengan air mata. Perasaannya yang sensitif membuatnya gampang meneteskan air mata. Lihat film atau drama yang sedih dan cerita yang mengharubiru bisa bikin cewek mewek seketika. Kalo ada yang serasa gak pas hatinya bawaannya pasti nangis. Sebelumnya kita bahas apa cowok yang suka nangis itu menarik di mata cewek? Kali ini kita bahas kalo cewek nangis apa reaksi cowoknya ?

cewek nangis

Reaksi umum cowok kalo ceweknya nangis adalah :

  1. Oh, Tuhan apa lagi nih salahku? Tiba-tiba saja cewekmu nangis tanpa sebab, belum lagi kalo pake jerit-jerit atau sesenggukan gitu. Buat yang suka analisis, reaksi pertama kamu pasti mikir," apa lagi nih salahku?". Kamu pasti mikir cewek nangis itu pasti karena kamu salah yang kamu sendiri gak sadari. Jadinya kamu mulai mikirin kejadian yang kemaren-kemaren secara runut, kalo perlu bikin kronologis kejadian sebelumnya, kali aja ada tingkahmu yang gak berkenan di hatinya. Cewek yang marah kan bisa juga ditunjukkan lewat nangis.
  2. Panik, gak tau mau diapain. Cewekmu nangis sampe jejeritan histeris deket kamu. Buat kamu yang panikan, reaksi pertama kamu pasti panik, gak tau mau diapain. Kalo ditanya kenapa pasti tambah jerit-jerit, dicuekin apa lagi, tambah murka dan nangisnya tambah keras. Jadi kamu kayak orang bego yang cuma bisa pandangin cewekmu nangis tanpa tau mau bikin apa terhadapnya.
  3. Mau meluk buat meredakan tangisnya. Buat kamu yang romantis abis, bawaannya mau meluk biar kamu bisa jadi tempat mencurahkan tangis. Kamu sediakan dada kamu yang bidang untuk menenggelamkan kepalanya yang lagi mumet. Kamu sediakan bahu kamu buat tempat bersandar dirinya yang lagi kalut.
  4. Nanya apa penyebabnya dan coba cari solusinya. Buat kamu yang solusi maker, pasti bakalan nanya apa penyebab tangisnya, trus gimana solusinya agar cewekmu berenti nangis. Kalo penyebabnya kamu, bakalan ada resolusi atau kompromi buat gak ngelakuin apapun yang bikin cewek kamu nangis.
  5. Cemas, jangan-jangan dia sakit. Buat kamu yang perhatian, mulai deh kamu cek, mana tau cewekmu lagi sakit. Sebagai cowok yang bertanggung jawab kamu pengen nunjukin kalo kamu bisa membantunya membawanya ke klinik atau rumah sakit ato minimal beliin obat di apotik kalo memang dia sakit.
  6. Bingung, kenapa dia tiba-tiba sedih begitu? Buat kamu yang imajinasinya tinggi, mulai bertanya apa sebabnya. Kalo dia diam aja mulailah imajinasi kamu memikirkan apa kira-kira penyebab dia sedih sampe nangis berkepanjangan di depanmu.
  7. Biarin aja, ntar juga brenti sendiri. Buat kamu yang logis, gak bereaksi apa-apa, cukup biarin cewekmu nangis sampe bosen. Kamu tau kalo kamu bujukin percuma, panik juga gak bakalan nyelesein masalah. Kamu pura-pura bego aja!
  8. Ah dasar cewek, cengeng ! Buat kamu yang suka gak sabaran, pasti langsung nuduh cewek kamu cengeng, yang bawaannya nangis melulu tanpa ngelakuin apa-apa. "Udah, diem..Ngapain sih pake nangis-nangis? Kamu kan bukan bayi lagi? Cengeng gak akan nyelesein masalah."
  9. Mikir, dia pasti datang bulan. Buat kamu yang pinter nyari alasan, kamu pasti langsung menebak cewekmu uring-uringan sampe nangis-nangis bombay gitu karena lagi datang bulan. 
  10. Mikir, dia pasti lagi sedih. Buat kamu yang bertanggung jawab, langsung mikir cewekmu lagi sedih dan mulai melakukan upaya buat menghibur perasaannya yang lagi terluka itu. Baik dengan kata-kata yang lembut, bujukan sampai tindakan konyol buat bikin dia ketawa.
  11. Segera googling, "cara meredakan tangis cewek". Buat kamu yang gampang menyerah, reaksi pertama kamu ya biarin aja udah gitu googling deh gimana caranya meredakan tangisnya.
  12. Ikutan nangis. Buat kamu yang sensitif, kalo cewekmu nangis sesenggukan depan kamu secara otomatis hatimu tersentuh dan turut berpartisipasi nangis bersamanya. Kali aja begitu liat kamu nangis dia malah brenti dan merhatiin kamu nangis.

Sebenarnya gimana reaksi yang tepat ngadepin cewek nangis?

  1. Biarin aja. Kalo cewek mutusin buat nangis depan kamu, reaksi yang paling tepat adalah biarin aja. Jangan repot-repot buat hentikan tangisnya. Biarin dia nangis selama yang dia mau. Kalo kamu biarin dia nangis di dadamu atau di bahumu pasti intensitas tangisnya bakalan menurun sampe 50 % dan dia pelan-pelan akan brenti nangis. Cewek palingan bisa nangis paling lama 20 - 30 menit. Jadi memang kudu tabah menghadapinya.
  2. Mencoba menemukan alasannya. Kalo tiba-tiba cewekmu nangis sesenggukan di depanmu coba kamu cari apa saja yang kamu lakukan selama beberapa menit sebelumnya yang mungkin membuat dia sedih, marah, kecewa sampe nangis.  Kalo kamu udah tau kesalahanmu segera peluk dia dan minta maaf dengan tulus. Tapi kalo kamu gak bisa nemuin kesalahan atau tindakan dan ucapanmu yang mungkin bikin dia nangis, artinya bukan kamu penyebab dia nangis. Mungkin kamu bisa bantu dia nyelesaian masalah yang bikin dia nangis, itu sebabnya mengapa dia depan kamu, bukan nangis sendirian dalam kamarnya kan?
  3. Siapkan dan tawarkan sapu tangan atau tissue. Tapi jangan lakuin ini sampe tangisnya mereda. Tangisan pasti buat make upnya luntur atau matanya penuh air dan dia butuh sesuatu buat memperbaiki penampilannya. Tawarkan sapu tangan yang bersih atau tissue wangi untuknya.
  4. Peluk dan gosok-gosok lembut punggungnya. Kalo cewekmu nangis sambil meluk kamu, kamu bisa meredakan tangisnya dengan menggosok punggungnya lembut, sebagai tanda kamu paham dan mau berbagi kesedihan dengannya. Kamu boleh bisikin kata " It's okey, aku ada di sini buat kamu", atau "gak apa-apa kok, semua akan baik-baik aja." (meski kamu sendiri gak tau masalahnya).
  5. Mendukung dan menghiburnya. Begitu tangisnya udah reda, coba tanya dengan lembut, mengapa dia nangis. Jangan mengharap jawaban yang jelas karena bisa saja dia langsung nangis lagi atau, coba jelasin dengan terbata-bata. Kalo kamu udah denger penyebab tangisnya, dukung dan hibur dia dan yakinkan bahwa semuanya udah berlalu, semua bakalan berlalu, yang intinya, semua akan baik-baik saja dan kamu bakalan ada untuk temen curhatnya.
  6. Bantu temukan solusinya. Kalo dia bisa jelasin mengapa dia nangis dan kamu bisa bantu selesein masalahnya, silakan dibantu. Tunjukin kalo kamu tuh cowok yang bisa diandelin buat nyelesein masalahnya. Tapi kalo kamu gak bisa nyelesein masalahnya, cari solusi lain. Entah itu nyaranin dia buat ngomong dengan orang yang tepat, nyari bantuin ahli.
Sekian dulu tips urusan tangis-tangisan ini. Buat kamu yang sering bingung ngadepin cewek yang doyan nangis, mudah-mudahan tips ini bisa meredakan stresmu sedikit dan dapat pencerahan gimana ngadepin cewek yang tiba-tiba nangis di depanmu. Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}