Home » , , » Mengapa Orang Indonesia Keranjingan Mie Instan?

Mengapa Orang Indonesia Keranjingan Mie Instan?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 15 June 2015

Mau tau makanan paling populer di Indonesia dan disukai segala umur? Jawabannya adalah mie instan....kepopulerannya sampe mancanegara (maksudnya kalo ada orang Indonesia di luar negeri tetep masih nyari mie instan...)
Mengapa banyak orang yang tergila-gila makan mie instant?


1. Murah
Mie instan itu harganya lebih murah dibanding kalo kita harus nyari gerobak mie kuah atau bahkan masak mie beserta pelengkapnya sendiri. Buat anak kos mie instan adalah penyambung nyawa saat kiriman belum datang atau saat lagi bokek. Modal 5.000 perak udah bisa dapat 2 atau 3 bungkus mie instan. Kalo mie kuah versi gerobak minimal 7.000 perak semangkok.

2. Cepat dan praktis
Bagi yang super lapar dan cacing-cacing perutnya suka gak tahan disiksa karena keroncongan, mie instan adalah obatnya. Cara buatnya gampang dan masaknya cepet. Lumayan buat nyelamatin perut dari bahaya kelaparan ato sakit maag.

3. Gak perlu ribet.
Cukup modal aer, panci dan kompor udah bisa menghasilkan makanan standar penunda lapar, mie instan. Syukur-syukur kalo ada tambahan telur dan sedikit  sayur biar ada warna-warnanya dikit. Itu juga kalo kondisi isi dompet memungkinkan. Bagi yang super miskin dan gak bermodal mie instan memang pilihan menu utama buat bertahan hidup.

4. Punya pilihan rasa yang beragam.
Mulai dari rasa kaldu ayam, soto ayam, mie goreng, rasa kari ayam, soto betawi dan seabrek pilihan lainnya. Seolah memesan aneka menu masakan di restoran. Karena banyaknya macam rasa mie instan membuat kita tidak bosan dan selalu mencoba rasa yang baru.

5. Paling gampang dikreasikan dengan masakan lain.
Selain bisa dimasak begitu saja sesuai petunjuk cara memasaknya, mie instan juga bisa dikreasikan menjadi macam-macam masakan yang lain seperti pizza mie, martabak mie, perkedel mie. Gampang kan?

Itulah 5 alasan mengapa banyak orang utamanya orang Indonesia yang doyan mie instant. Ini ada video bagaimana memasak mie instant Indomie goreng dengan 5 cara, check it out !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}