Home » , » 11 Hal Para Cowok Kudu Wajib diAjarin Ama Mamanya.

11 Hal Para Cowok Kudu Wajib diAjarin Ama Mamanya.

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 24 June 2015

Buat para mama yang punya anak cowok atau para cowok yang punya mama (pastilah... emang ada orang yang gak telahir dari mama?) hal-hal ini kudu wajib diajarin dan dipelajari dengan seksama meski gak dalam tempo yang sesingkat-singkatnya... Belajar itu butuh waktu..


Apa saja itu ? 

Para cowok catat baik-baik, kalian itu harus :

1. Masuk dapur, belajar pake kompor!
Ranah dapur dan sekitarnya bukan melulu punya cewek. Sekarang ini banyak chef yang cowok kok. Belajar masak yang sederhana karena kamu gak bakalan hidup di bawah ketiak mama seterusnya. Kamu gak tau kapan keterampilan memasakmu bener-bener berguna.


2. Kalau cewek mau merubah kamu artinya dia gak bener-bener cinta sama kamu, meskipun dia bilang sebaliknya.
Kalo ada cewek yang sibuk dan cerewetin kalo kamu harus begini dan gak boleh begitu, punya sejuta list yang kudu kamu rubah dari dirimu, yang mama dan keluargamu gak pernah mengeluh soal itu artinya ada yang salah sama cewek itu. Ajak diskusi atau tinggalkan dia segera.


3. Kudu mandi tiap hari, potong kuku dan pake deodorant.
Jadi cowok kudu bersih, jaga kesehatan dan penampilan biar penyakit pada jauh dan cewek-cewek nempel kayak lem korea. Cewek itu meski suka cowok yang urakan kayak rocker tapi gak bakalan betah kalo kamu bau ketek, kuku pada item dan kudisan atau panuan.


4. Gak sopan mutusin cewek di telepon.
Kalo kamu emang udah gak merasa cocok ama cewek kamu, ajak dia ketemu dan bicara baik-baik. Gak sopan kalo mutusin dia lewat telepon. Waktu kamu nembak dia kamu ngomong langsung di depannya kan, bukan lewat telepon? Cewek mungkin sedih kamu putusin tapi setidaknya dia merasa dihargai karena kamu berani bilang langsung ama dia.


5. Saat kamu nanya ama cewek " ada yang salah beib?" dan kalo dia bilang "gak" artinya dia bohong!
Cewek itu suka lain di mulut lain di hati. Bukan karena mereka doyan bo'ong tapi karena mereka mahluk yang pengen dimengerti sikapnya bukan dimengerti kata-katanya. Dia pengen kamu tau kalo dia lagi ngambek, marah, gak berkenan sama sikap kamu lewat tanda-tanda yang dikirimnya. Sayang sungguh sayang ini gak matching ama cowok. Cowok itu apa yang didengarnya memang begitulah adanya tanpa ada keinginan buat meneliti lebih jauh, paling cuma bilang "cewek itu susah dimengerti". Kalo kamu liat cewekmu lagi bete ajak dia ngomong dari hati ke hati, sedikit bujukan dan rayuan dan permintaan maaf kamu bisa mencairkan suasana.


6. Ibu rumah tangga itu pekerjaan yang sama beratnya dengan para pria yang kerja kantoran. Jangan pernah meremehkan yang namanya ibu rumah tangga. Meski nanti kamu kerja di kantor dan istrinya hanya di rumah ngurus rumah tangga, hargai dia. Mengurus rumah itu bukan pekerjaan mudah. Kalo gak percaya coba 1 hari aja kalian bertukar peran, kamu ngurus rumah tangga dan anak, isterimu yang kerja.


7. Ada yang namanya etika di meja makan.
Manusia makan beda ama kucing atau anjing yang lagi makan, karena kita ada etikanya. Belajarlah makan di meja makan secara beretika. Kayak makan itu harus tenang gak boleh berisik apalagi sambil nyanyi. Kaki gak boleh diangkat, pake sendok garpu yang bener (jangan telen sendok apalagi garpu!), dan lain-lain. Orang yang beretika akan jauh lebih dihargai ketimbang orang sembrono yang suka seenak udelnya.


8. Tegas sama prinsip. 
Ada masa di mana teman hang out mu bakalan narik kamu ke kebiasaan salah mereka, atau turut terlibat dalam kegiatan yang salah. Kamu harus berani nolak. Ketegasan membuat kamu disebut lelaki sejati. Yang gak punya sikap itu namanya pengecut. (pake akhiran"t" ya.. bukan "p")


9. Jangan pernah nyelesain masalah / pertengkaran dengan tinju.
Satu tinju yang salah bisa bikin nyawa melayang dan itu bisa saja nyawamu. Cowok sejati bukan yang selalu melawan dengan kekerasan pada siapapun yang macam-macam dengannya. Cowok sejati itu yang mampu nyelesain masalah dengan damai, tanpa kekerasan meskipun ia mampu melakukannya. Setiap orang itu gak punya nyawa cadangan. Sekali tinjumu salah kena, bisa menyebabkan kamu berurusan dengan yang berwajib, UGD rumah sakit atau malah pekuburan!


10. Jangan pernah ngata-ngatain orang lain "banci", "lonte" dan umpatan yang gak pantas lainnya karena meski gerak-geriknya nunjukin secara positif kalo dia ada "kelainan" tetap gak melegalkan kamu buat ngatain mereka. Kenapa? Kamu belum tentu lebih baik dari mereka. Urus dirimu sendiri, perbaiki diri dan gak usah ikutan sibuk ngurusin urusan orang, kecuali kalo kamu dimintai nasehat.


11. Cewek beneran gak kaya model Victoria Secret.
Kalo kamu betah ngejomblo karena nyari cewek seperti Adriana Lima model Victoria Secret itu artinya kamu ngimpi. Cewek kece bak model itu memang banyak tapi di katalog, majalah ama TV. Di dunia nyata kebanyakan cewek itu yang biasa kamu liat di sekolah / kampus, di jalan-jalan, di pasar atau nongkrong di mall. Jadi gak usah berharap bakalan nemuin cewek yang sempurna karena semua orang punya kelebihan dan kekurangan.


Itulah 11 hal yang kudu wajib para mama ngajarin anak cowoknya. Hal-hal di atas keliatannya sepele tapi bisa mempengaruhi kehidupan para cowok sebagai lelaki dewasa nantinya. Selamat mengajar dan belajar.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}