Home » , » Dear Cewek, Ini Dia 15 Tips Agar Lawan Jenis Selalu Respek Sama Kamu.

Dear Cewek, Ini Dia 15 Tips Agar Lawan Jenis Selalu Respek Sama Kamu.

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 2 June 2015

Banyak banget cewek yang pengen dihormati cowok tapi tingkahnya murahan dan gak nunjukin kalo dirinya pantas dihormati. Sikap cowok itu tergantung pada sikap kita juga. Kalau mau dihormati pertama hormati diri sendiri dulu. Cowok juga pasti tahu bedakan mana cewek yang bisa dimainin dan mana cewek yang harus dihargai.


Bagaimana caranya agar selalu dihormati lawan jenis?
  1. Gayanya berkelas. Yang dimaksud berkelas adalah gayanya gak dibuat-buat, apa adanya. Dia tau banget kelebihan dan kekurangannya dan gak perlu nonjolkan ke orang kalo dia lebih dibanding orang lain. Banyak kan cewek yang suka tampil lebay agar jadi pusat perhatian? Cewek yang berkelas tau bahwa tanpa bergaya lebay pun mereka bakalan narik perhatian cowok karena kepribadiannya.
  2. Siap tersenyum pada siapa saja, bahkan pada orang asing sekalipun. Mereka ini gak jaim tapi juga ga juga over ramah pada siapa aja. Mereka tau menempatkan diri kapan harus jaim dan kapan harus ramah.
  3. Jangan lupa selalu bilang "tolong" dan "terima kasih". Sikap yang baik akan selalu jadi poin plus buat seorang cewek. Terlepas dari fisiknya yang biasa saja, jika dia senantiasa bersikap santun, orang lain terutama lawan jenis akan menghargainya. Selalu bilang "tolong" saat ingin menggunakan jasa orang lain, dan mengucapkan "terima kasih" setelahnya, bahkan kepada orang yang dianggap statusnya lebih rendah dari dia seperti pelayan restoran, pembantu rumah tangga atau sopir pribadinya.
  4. Kunyah makanan pelan-pelan seolah kamu punya rahasia. Sedikit misteri tidak akan menyakiti siapapun. Makan pelan-pelan itu bagus buat pencernaan, ketimbang kalap liat makanan sehingga gak sempat dikunyah langsung ditelan. Makan pelan-pelan bukan buat jaga image (jaim) di depan cowok tapi sadar kalo makan pelan-pelan baik untuk kesehatan. Cowok juga lebih menghormati cewek yang punya etika di meja makan, ketimbang yang grasa grusu dan keliatan rakus.
  5. Malulah untuk bergosip. Cewek itu tempatnya gosip, mereka bisa tau kabar siapapun dan secepat kilat membaginya dengan orang lain. Cowok bakalan ilfil dan gak suka liat cewek yang rese dan kerjaannya gosipin orang. Jadi, kalo mau dihargai cowok, jauhi gosip, ganti dengan bincang-bincang yang memberikan nilai tambah, seperti bincang-bincang bisnis, brainstorming atau bertukar pikiran mengenai ide-ide investasi dan sebagainya.
  6. Pinter tapi gak terkesan kepo (tahu semuanya). Banyak cewek yang suka sok pintar dan mau keliatan pintar di depan gebetannya. Padahal tau gak, cowok senang dengan cewek pintar, smart dan bisa mengimbanginya membicarakan hal-hal tertentu tapi justru emoh sama cewek yang kepo, yang keliatan sok tau padahal isinya kosong alias omdo (omong doang)
  7. Setialah. Buatlah track record sebagai cewek yang setia. Kalo kamu tukang selingkuh hal itu buat poin kamu turun di mata lawan jenis dan gak bakalan ada yang mau jalan sama kamu. Reputasimu terlanjur buruk. Mereka lebih menghargai cewek yang biasa-biasa saja tapi setia ketimbang cewek yang kecantikannya bak model tapi reputasinya sebagai tukang selingkuh juga kesohor.
  8. Pikir dulu sebelum ngomong. Cewek terkenal karena kecerewetannnya, bawel dan suka ngomel. Tapi cowok akan menghormati cewek yang ngomongnya dijaga, gak asbun (asal bunyi), asal ngomong yang penting bisa nimbrung. Kesannya maksa banget. Kata-kata yang keluar gak pernah dipikir. Gak perlu berpura-pura banyak tau padahal nggak, asal bisa ikut ngeramein pembicaraan aja. Bahkan ada cowok justru senang liat cewek yang kalem, gak banyak bicara meskipun yang lain udah pada berbusa-busa.
  9. Jangan suka nyumpahin orang, Seorang yang berkelas ditentukan oleh harga diri dan kemampuan menjaga kata-katanya, bukan karena mulutnya yang kotor dan gak segan segan berkata kasar dan vulgar. Cewek yang mulutnya gak sopan gak bakalan menarik di mata cowok, meski fisiknya secantik Dian Sastro sekalipun.
  10. Berjalanlah tegak dengan dagu terangkat penuh percaya diri tapi gak sombong. Ada beda yang jelas antara sombong dan percaya diri (PD). Orang yang sombong justru tidak PD, mengapa? Karena ia merasa perlu menyombongkan dirinya agar diakui orang lain. Sementara orang yang PD, dia gak perlu sombong, gak perlu buat pengakuan sampe berkoar-koar tentang kelebihannya, karena orang akan mengakui meskipun dia diam aja. Orang sombong meninggikan dirinya dengan merendahkan orang lain, sementara orang PD tidak perlu meninggikan dirinya, dan tidak perlu merendahkan orang lain. Dia bisa bersinar dengan menghargai kelebihan orang lain. Cowok lebih respek sama cewek yang PD ketimbang cewek yang sombong dan angkuh.
  11. Wangi sepanjang hari. Kalo kamu wangi sepanjang hari, itu tandanya kamu respek sama diri kamu sendiri. Cowok bakalan respek dan mau deket-deket cewek yang wangi ketimbang yang bau matahari apalagi kalo sampe bau ketek. Meski cowok itu kadang doyan jorok tapi dia berprinsip bahwa cewek itu identik dengan kebersihan. Jadi cewek haram hukumnya bau badan.
  12. Gak usah menilai orang lain. Cewek yang kebanyakan menilai dan menuding kekurangan orang lain itu tidak menarik di mata cowok. Bagi mereka cewek model begini selalu merasa kecakepan (meski emang aslinya cakep sih) dan gak sadar diri, Mereka gak jauh beda sebagai tukang kritik yang sudah merasa dirinya sempurna. Cewek kriteria ini gak bakalan terima masukan dari siapapun karena menganggap dirinya selalu benar.
  13. Selalulah jadi diri sendiri. Banyak cewek yang meniru-niru orang lain biar bisa keliatan menarik. Bergaya glamour ala Princess Syahrini boleh aja dengan bulu mata anti badai dan jambul khatulistiwanya tapi tetap terkesan palsu. Secantik apapun yang KW pasti tetap aja palsu. Cowok sangat respek pada cewek yang tampil adanya dan berani menunjukkan dirinya yang sebenarnya.
    Syahrini yang selalu glamour
  14. Bedakan berkata jujur dan berkata kasar. Banyak lho cewek yang suka ngomong langsung ke muka orang " hey, ketek lu bau.... kalo bau kayak gini cocoknya itu deodorannya diminum bukan digosok lagi!" Ucapan ini meskipun bener adanya, tapi caranya dong! Banyak cara yang lebih baik memberi saran dan memberi tahu seseorang yang bau badannya menyengat. Jangan mentang-mentang pengen jujur dan ngomong apa adanya tentang orang lain menjadikan mulut kita kasar dan jadi merendahkannya. Cowok gak doyan ama cewek yang suka ngomong seenaknya kayak gini, kayak gak punya sopan santun banget.
  15. Selalu bersyukur. Cewek yang selalu bersyukur menjalani hidupnya dengan santai dan banyak tersenyum. Semua hal yang terjadi pada dirinya disyukurinya dan ini akan terpancar dari wajahnya yang cerah ceria. Cowok suka cewek model begini karena dia selalu dilingkupi aura positif dan akan selalu keliatan menarik karena inner beutynya (kecantikan dari dalam).
Itulah 15 tips agar lawan jenis selalu respek sama kamu. Silakan dipraktekkan semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}