Home » , » 18 Alasan Mengapa Berkacamata Minus Itu Gak Enak!

18 Alasan Mengapa Berkacamata Minus Itu Gak Enak!

Posted by Catatan Ngocol on Monday 8 June 2015

Serbuan teknologi yang pake layar dewasa ini begitu besar, mulai dari TV, Laptop, handphone, game konsol, tablet ditengarai menjadi alasan mengapa main banyak orang yang mengalami gangguan penglihatan termasuk rabun jauh atau mata minus. Pemakai kacamata minus saat ini semakin muda saja, Ada yang masih balita atau usia TK sudah pake kacamata. Apa boleh buat jika udah terlanjur di vonis rabun, kacamata adalah alat bantu yang paling menolong mereka ini agar bisa tetap menjalankan hari-harinya secara normal.


Sebenarnya apa masalah yang hanya dialami oleh pengguna kacamata minus yang tidak dialami oleh mereka yang berpenglihatan normal? Ini dia ulasannya :
  1. Begitu tergantung sama kacamata. Bangun tidur bukannya ku terus mandi kayak lagu anak-anak itu, tapi bangun tidur langsung raba-raba kacamatanya. Ya, iyyalah namanya juga rabun, tanpa kacamata bisa membayakan nyawa, gampang kejedot dan suka susah bedain orang. Yang repot kalo lupa tuh kacamata ditaro di mana, bawaannya pasti khusuk berdoa biar diberi petunjuk untuk nemuin kacamatanya segera.
  2. Suka dibilang aneh dan kutu buku. Orang aneh yang digambarin di TV, filem ato sinetron pasti bawaannya berkacamata. Begitu juga yang kutu buku. Mereka dianggap gak fashionable dan kampungan serta lugu. Stereotipe yang dibuat oleh media yang keburu meracuni pikiran masyarakat.
  3. Kalo makan makanan panas kacamata suka berkabut. Siapa sih yang gak doyan bakso, soto ayam atau kopi panas campur susu di pagi hari? Tapi yang jadi masalah kalo asapnya mengepul di kacamata jadi berkabut dan keliatan putih semua, makan jadi gak nyaman karena keburu harus ngebersihin kacamata. Sebel kan?
  4. Susah pake maskara. Yang namanya cewek pasti pengen selalu tampak cantik. Nah karena mata itu jendela jiwa diciptakanlah alat make up buat mempercantik mata yang namanya maskara (meski pake mas tapi bukan orang Jawa lho). Pada tau kan maskara itu harus diaplikasikan di bulu mata biar keliatan menakjubkan? Tapi bagi yang berkacamata seringkala maskara itu belepotan dan bikin kotor kacamata sehingga kesan jorok yang muncul ketimbang kesan cantik.
  5. Gak bisa meliat saat berenang. Ribet banget kan kalo berenang ato diving pake kacamata. Jadi keindahan laut dan kesenangan berenang jadi berkurang karena harus lepas kacamata. Lucu kan kalo harus meraba-raba di air... ntar ada hiu segede bagong gak keliatan.. ngeri banget!
  6. Suka ilang kalo naik roller coaster. Buat yang berkacamata pasti pernah ngerasain kacamata dibawa angin saat jadi penumpang roller coaster yang ekstrim. Gak lucu banget, habis seru-seruan pulang harus meraba-raba karena kacamatanya raib entah kemana, ato jatuh tanpa ketauan lokasinya di mana.
  7. Suka susah kalo nonton filem yang berformat 3D. Alasannya bisa dibaca di sini.
  8. Kalo lari kudu selalu siap ngebetulin kacamata. Walaupun itu sekadar olahraga ato bahkan lomba lari, ribet banget rasanya kalo sbentar-sbentar harus betulin kacamata yang letaknya miring atau melorot karena kebanyakan goyang.
  9. Kalo di kamar mandi suka bingung bedain barang mana shampo, sabun, obat kumur, krem pencukur, kadang bisa salah pake sikat gigi karena penglihatan yang gak memadai, Kan gak mungkin dong cibang cibung di kamar mandi sambil pake kacamata.
  10. Udah jadi bagian dari wajah. Bagi yang selalu berkaca mata all the time coba deh pandangin foto dengan wajah tanpa kacamata, pasti kita keliatan tolol dan aneh. Kacamata itu udah jadi bagian diri dan identitasnya. Belum lagi foto yang berkacamata juga kadang tidak bagus karena selalu ada pantulan cahaya di kacamata yang membuat kita lebih mirip alien yang punya kekuatan super.
  11. Orang-orang suka ngejek. Bayangin aja kalo kita lepas kacamata, mereka suka nunjukin 3 jarinya trus nanya "ni berapa"? Itukan penghinaan banget, emangnya kita ini buta? Kan rabun ama buta plus bego itu beda. Belum lagi kalo mereka nanya, kok gak pake lensa kontak kan lebih trendi? Ditambah pernyataan, "seberapa buta sih kamu, pengen nyoba kacamatamu boleh pinjem nggak?"
  12. Hujan adalah musuh. Tau sendiri kan kalo pas hujan lensa kacamata basah dan setiap kali dilap basah lagi, namanya juga hujan pasti turunnya terus menerus. Ngeselin banget.
  13. Jadi pilihan terakhir buat dipilih. Jarang banget cowok atau cewek keren yang pengen punya pacar yang berkacamata. Sedih banget bayangin klao kita adalah pilihan terakhir, itu juga kalo ada yang khilaf (gak pede banget)
  14. Pengunjung tetap optik dan toko kacamata. Kalo yang lain udah bisa senang-senang ngabisin duitnya buat belanja belanji, kita harus siap hemat biar mampu beli lensa dan frame kacamata yang harganya semakin lama semakin mahal.
  15. Ninggalin bekas di muka. Kacamata kalo udah lama dan keseringan dipake ninggalin bekas di bagian muka, biasanya di belakang telinga dan di hidung. Mengganggu penampakan banget.
  16. Gak boleh tidur dengan kacamata. Kalo yang lain udah ngorok begitu cium bantal, kita mesti super duper ati-ati, kacamata kudu di lepas dulu baru bisa khusyuk tidur. Bisa bahaya kalo sampe lupa, kacamata bisa pecah karena ketindis ato framenya jadi bengkok.
  17. Susah membela diri. Orang yang berkacamata suka menjadi target serangan orang jahat yang dengan sengaja merebut dan mengambil kacamatanya (biasa liat di felem kan?). Tanpa kacamata akan lebih mudah dilumpuhkan.
  18. Susah ikutan tim olahraga apapun, karena bahaya dan susah konsentrasi kalo kacamatanya lepas atao jatuh.
Itulah beberapa ketidaknyamanan yang hanya dirasakan oleh pengguna kacamata minus. Bagi yang matanya masih normal jaga dengan baik, jangan sampe harus pake kacamata, karena pake kacamata itu gak enak. Salam.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}