Home » , , » Mengapa Cewek Suka Cukur Alisnya?

Mengapa Cewek Suka Cukur Alisnya?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 22 June 2015

Semua pasti tahu rambut-rambut halus yang adanya di atas mata yang dikenal sebagai alis bukan?Alis yang terpampang dengan indahya di atas mata sering jadi bahan eksperimen buat cewek-cewek yang doyan mempermak penampilan. Entah itu dicabut, ditato, tanam alis, sampe cukur gundul tak bersisa. Saya sendiri suka geleng-geleng kepala liat kebiasaan cewek yang satu ini, mencukur alisnya yang asli udah gitu di atasnya digambar alis palsu dengan bentuk yang jauh lebih "aneh" di banding sebelumnya seperti ini :



Ngapain sih cewek suka cukur alisnya dengan sengaja? Konon katanya orang yang mencukur gundul alisnya bisa liat mahluk halus, utamanya mahluk halus imut yang namanya tuyul. Soal benar tidaknya admin juga gak tau soalnya belum pernah nyukur alis sampe gundul apalagi liat tuyul... ih amit-amit deh. Kalo kamu mau nyoba silakan.. ini negara bebas, kamu boleh lakuin apa yang kamu pengen, asal berani aja. Berani malu dan gak peduli dengan tatapan mata ingin tau di sekitarmu (ni mahluk apa ya??)

Alis itu salah satu piranti yang diciptakan Tuhan buat melengkapi penampakan wajah seseorang. Kalo seseorang gak punya alis pasti terlihat ajaib dan langka. Bahkan wanita secantik Angelina Jolie pun bakal terlihat menyeramkan jika tanpa alis.

tanpa alis

Kira-kira kalo Angelina tampil depan Brad Pitt kayak gini apa doi masih kepincut ya? Alis gak hanya sekedar jadi asesori di wajah ladies, tapi ada fungsinya lho !

Apa fungsi alis mata?

  • Sebagai penahan keringat. Kalo dahi kamu lagi keringetan pasti oleh alis bakalan ditahan dan dialirkan ke samping supaya gak kena mata. Emang kenapa kalo kena mata?, Ya bisa perih dong..
  • Sebagai radar. Bukan cuma pesawat atau peralatan tempur yang punya radar. Muka kita juga punya, yaitu alis. Alis mendeteksi kalo ada benda asing yang bakalan jatuh mengenai mata sehingga mendorong mata untuk refleks menutup.
  • Sebagai penahan kotoran. Bukan cuma air atau keringet yang ditahan oleh alis mata tapi juga kotoran seperti debu, pasir ataupun ketombe.
  • Mengetahui emosi seseorang. Kamu bisa tau seseorang itu lagi marah, sedih atau bete dengan melihat kondisi alisnya. Alis yang naik kayak model Angry Birds gitu pasti orangnya lagi marah. Kalo alisnya turun artinya orangnya lagi sedih dan lain-lain. Ekspresi seseorang jelas tergambar dari alisnya.
angry birds

Mengapa cewek suka cukur alisnya?

Melihat pentignya alis di atas tapi mengapa cewek-cewek tetap suka bereksperimen dengan mencukur, mencabut alisnya dengan semena-mena? Mungkin hal-hal berikut ini bisa menjawab.
  • Gak puas dengan bentuk alisnya. Dia pengen alisnya melengkung seperti bulan sabit tapi yang ada malah alisnya tumbuh menyerupai semak belukar tak terurus. Maka dicukurlah supaya bisa bentuk alis sesuai harapannya. Ada yang tercapai tapi lebih banyak lagi yang gagal.
  • Gak suka karena alisnya tipis setipis lidi. Dia pengen alisnya tumbuh lebat biar keliatan lebih cantik, tapi ternyata jatah alis yang dikasi Tuhan hanya secukupnya. Dengan mencukur alis berharap agar tumbuhnya bisa lebih lebat kalo perlu dikasi minyak kemiri untuk memperlebat tumbuhnya. Selama alis masih dalam masa pertumbuhan dibentuklah pake pinsil biar wajah lebih keliatan manusiawi (maksudnya kayak manusia, bukan kayak alien)
  • Gak suka karena alisnya terlalu lebat. Dia pengen alisnya cantik dan punya bentuk yang sempurna tapi ini malah rambutnya kemana-mana, asal nangkring aja gak jelas gitu. Maka dicukurlah itu alis sampe bentuknya lebih teratur. Ada yang gak tanggung-tanggung sampe gundul.
  • Pengen mengikuti fashion. Kalo liat para supermodel ato artis-artis di TV alisnya kan pada bagus-bagus makanya mereka pengen juga punya alis yang serupa dengan mereka.
  • Pengen terlihat cantik dan menawan. Banyak cewek yang gak puas dengan alisnya dan berfikir bahwa alisnya itu bencana, membuat mukanya jadi keliatan super aneh. Mereka rela mencukur alis dengan harapan wajahnya tampak lebih cantik dengan bentuk alis yang baru.
  • Biar menarik di mata cowok-cowok. Cewek tau bener kalo cowok itu mahluk visual, senangnya liat yang indah-indah. Maknya dibuatlah alisnya menyerupai bentuk yang menurut mereka bakalan disukai cowok-cowok.
Tapi kenyataannya, cowok-cowok gak perduli dengan bentuk alis kamu lho Ladies. Kalopun mereka perhatiin, mereka justru sering buat alis buatan kamu jadi bahan lelucon sesama mereka. Makanya bersyukurlah atas apa yang diberi Tuhan. Kalo mau merapikannya, rapikan sekedarnya atau serahkan pada ahlinya, orang yang memang punya ilmu buat bentuk alismu lebih baik. Jangan cukur gundul begitu saja. Selain kamu mungkin terlihat aneh, kamu juga kehilangan fungsi alis yang sebenarnya bisa melindungi kesehatan mata kamu. 

Well, ladies. Bijaklah dalam memilih tindakan. Gak usah ikut-ikutan kalo gak cocok. Yang ada bukannya tambah cantik malah nanti kayak dedemit... salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}