Home » , » Kenapa Orang Suka Cuekin dan Motong Omongan Saya?

Kenapa Orang Suka Cuekin dan Motong Omongan Saya?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 19 June 2015

Punya kejadian kalo kamu suka diabaikan dan kalo kamu ngomong tiba-tiba aja muncul orang lain yang ikut nimbrung dan mereka semua ninggalin kamu sendiri dengan pikiranmu? Kalo sekali dua kali mungkin masih bisa dimaklumi, tapi kalo sering? Pasti ada sesuatu..


Ini dia beberapa alasan mengapa orang suka nyuekin dan motong omongan kamu.

# Alasan 1
Kamu nyebelin!

Tiap orang yang ada di deket kamu nyadar kalo kamu tuh nyebelin. Mereka udah nunjukin tanda-tanda kalo kamu tuh gak enak diajak ngomong karena apapun yang kamu omongin bikin orang kesel, tapi kamu gak nyadar diri. Kamu sibuk aja dengan tingkahmu yang bikin orang lain makin kesel dan sebel sama kamu. Kamu suka gosipin orang, suka ngomong lebay, suka omdo (omong doang), suka ngatain orang. Pokoknya daftarnya panjang banget yang bisa bikin orang eneg sma kamu.
Cara orang lain agar terbebas dari kamu ya.. motong omongan kamu,mengacuhkan dan segera berlalu.


# Alasan 2 
Kamu gak PD!

Kamu memiliki harga diri yang sangat rendah alias gak PD dan pasrah aja diperlakukan kayak keset sama orang lain. Banyak orang yang suka berada di deket-deket kamu hanya untuk memperlakukan kamu seenak perutnya. Dengan begitu mereka merasa jadi super berkuasa pada dirimu.


# Alasan 3
Kamu gak keren!

Hanya orang-orang keren yang boleh berbicara dan bergaul dengan siapapun. Kamu udah jelek bego pula. Udah gitu kamu suka asal bunyi nanggepin omongan orang tanpa ngerti persoalannya, ato bahasa kerenya kepo.. Kamu suka sok tau dan sok pengen tau urusan orang. Penjelasan apa itu kepo bisa di baca di sini : kepo itu apa sih?


# Alasan 4
Kamu kasar!

Kamu mungkin gak nyadar kalo becandaan kamu itu kasar dan suka buat orang lain jadi merasa terserang. Kamu pikir dengan becanda bisa buat orang lain seneng sama kamu, tapi materi becandaannya apa dulu. Kalo kamu becandain sesuatu yang orang gak suka denger, atau buat mereka tersinggung ya pasti kamu dijauhin. Kamu becandaian rambut si Rita yang kribo, kamu becandaian pacar si Lola yang kayak Komeng, kamu becandaian rok si Moni yang ketinggalan jaman.. ya wajar semua orang lari menjauh


# Alasan 5
Kamu bau

Beneran, entah itu mulutmu yang bau atau ketekmu yang menebar wangi tak sedap. Memang orang yang bau gak nyadar kalo dirinya itu bau. Gimana kamu gak diabaikan kalo deket-deket kamu orang bisa pingsan..

Gimana dong ngerubahnya?

Kamu gak bisa ngerubah orang lain. Kamu hanya bisa ngerubah diri kamu sendiri.
  1. Tanya ama orang terdekatmu, yang kamu percaya apa kamu masuk kriteria yang diatas, nyebelin. gak PD, gak keren, kasar dan bau!. 
  2. Kalo udah tau kebenarannya rubah apa yang bisa kamu rubah (emang enak di cuekin?)
  3. Kalo bener kamu nyebelin mulai deh perbaiki diri. Stop ngomong yang gak perlu untuk sementara, minimal itu bisa mengurangi kebiasaan buat gosipin dan ngatain orang. Pake ungkapan kalo "diam itu emas."
  4. Kalo bener kamu gak PD. Lakukan sesuatu buat ningkatin PD kamu. Berlatih untuk mengungkapkan apa yang ada di pikiran kamu. Hentikan membebek atao ngikuti kata-kata orang lain seolah kamu gak punya pendapat sendiri. Beranikan bertanya kalo ada yang gak sesuai dan minta penjelasan ke orang lain. Tunjukkan kalo kmau mandiri dan bisa diandalin.
  5. Kalo beneran kamu kepo, kembalilah ke jalan yang benar. Dalam artian gak usah suka usil dengan urusan orang. Biarin deh semua orang ngurus urusannya sendiri-sendiri. Gak usah kasih komen atau pendapat kalo gak diminta. Gak usah nimbrung kalo gak perlu. Gak usah sok tau kalo kamu emang bener-bener gak paham masalahnya.
  6. Kalo beneran kamu kasar, sadari segera. Becanda boleh-boleh saja asal sesuai porsinya dan gak nunjuk orang lain sebagai korban becandaan kita, Karena bisa membuat orang lain tersinggung dan sakit hati. 
  7. Kalo beneran kamu bau, lakukan sesuatu buat mengusir bau itu dari kamu. Pake deodorant, ngunyah permen karet agar nafas kamu kembali wangi. Pake parfum yang wanginya wajar jangan yang over kayak minyak sinyongnyong yang bisa bikin idung orang pada megap-megap susah nafas..
Jadi kalo kamu suka dicuekin dan omonganmu gak diperhatiin malah langsung dipotong begitu saja, jangan langsung menyalahkan kalo masalahnya ada di orang lain. Bisa jadi masalahnya ada di kamu tapi kamu gak nyadar! Seperti penelitian yang dilakukan sebuah produk deodorant di bawah ini.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}